Korupsi Makin Parah, Mahfud MD: 86% Koruptor Itu Lulusan Perguruan Tinggi, Jadi Terdakwa Utama

- 21 Oktober 2021, 16:34 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengungkapkan bahwa 86 persen perampok uang rakyat alias koruptor adalah lulusan perguruan tinggi.
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengungkapkan bahwa 86 persen perampok uang rakyat alias koruptor adalah lulusan perguruan tinggi. /Instagram/@mohmahfudmd

GALAMEDIA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengungkapkan bahwa 86 persen perampok uang rakyat alias koruptor adalah lulusan perguruan tinggi.

Oleh karena itu, Mahfud mengatakan bahwa perguruan tinggi menjadi terdakwa utama dalam permasalahan korupsi di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Mahfud saat memberikan kuliah umum di Universitas Semarang (USM), Jawa Tengah, pada Rabu, 20 Oktober 2021.

“Jika dilihat dari pelaku-pelaku korupsi dan kolusi, perguruan tinggi menjadi terdakwa utama di dalam kemelut yang menimpa bangsa ini. Terutama kemelut korupsi di Indonesia,” ujarnya.

Kendati demikian, dia ingat bahwa perguruan tinggi juga yang membawa kemajuan bagi bangsa.

Baca Juga: KABAR TERBARU! Rachel Vennya Setelah Memenuhi Panggilan di Polda Metro Jaya

“Tapi juga harus diingat, bahwa perguruan tinggilah yang membawa kemajuan terhadap bangsa ini. Berkat lulusan perguruan tinggi banyak inovasi-inovasi dilakukan di berbagai hal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyampaikan, perguruan tinggi sudah seharusnya menjadi garda terdepan dalam mengejawantahkan agenda-agenda peningkatan wawasan kebangsaan.

Kata dia, kampus tidak sebatas hanya untuk melakukan transfer ilmu pengetahuan, melainkan agar mahasiswa bisa bersikap layaknya warga negara yang memahami bangsa sendiri.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x