Kabinet Dirombak, Pakar Terorisme Jadi Ketua Partai Komunis di Xinjiang

- 30 Oktober 2021, 19:58 WIB
Presiden China Xi Jinping melambaikan tangan didampingi sejumlah petinggi pemerintahan pada akhir acara peringatan 100 tahun pendirian Partai Komunis China di Lapangan Tiananmen di Beijing, China, Juli 2021. (ANTARA/Reuters)
Presiden China Xi Jinping melambaikan tangan didampingi sejumlah petinggi pemerintahan pada akhir acara peringatan 100 tahun pendirian Partai Komunis China di Lapangan Tiananmen di Beijing, China, Juli 2021. (ANTARA/Reuters) /

GALAMEDIA - Dewan Pemerintah atau kabinet China mengumumkan pergantian pejabat seiring perombakan beberapa pengurus Partai Komunis yang berkuasa di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Deng Xiaogang diangkat sebagai Wakil Menteri Pertanian dan Perdesaan, demikian pernyataan Dewan Pemerintah seperti dikutip media-media China, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Jabatan Wakil Kepala Badan Produk Kesehatan Nasional ditempati oleh Zhao Junning.

Wu Kongming bakal menempati pos baru sebagai Rektor Chinese Academy of Agricultural Science.

Li Yifei diangkat sebagai komisaris politik di Xinjiang Production and Construction Corps.

Baca Juga: Putri Gus Dur Usulkan Jabatan Juru Dengar Presiden, Sudjiwo Tedjo Bilang Begini

Selain pengangkatan, Dewan Pemerintah juga mencopot You Jun dari jabatannya sebagai Wakil Menteri Sumber Daya Manusia dan Ketahanan Sosial.

Demikian pula dengan Xiong Maoping yang didepak dari kursi yang diduduki sebelumnya sebagai Wakil Kepala Badan Regulasi Pasar.

Sebelumnya Partai Komunis China (CPC) juga diisi oleh wajah-wajah baru.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x