Militer China Siap Tunjukan Taringnya di Asia Dengan Luncurkan Kapal Perang, Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

- 1 November 2021, 17:58 WIB
Ilustrasi kapal perang China.
Ilustrasi kapal perang China. /Tangkap layar rt.com /Russia’s Defense Ministry

GALAMEDIA - China yang merupakan salah satu raksasa militer dunia yang terus gencar dalam upaya peningkatan kekuatan tempurnya.

Hal ini salah satunya ditandai dengan adanya laporan yang menyebut jika Angkatan Laut China siap untuk luncurkan kapal perang berpemandu roket tahun depan.

Sebagaimana dikutip Galamedia dari Global Times, dikatakan bahwa China dalam tahap pembangunan kapal perang berpemandu roket tersebut.

“Kapal pertama China yang mendukung peluncuran satelit dari laut khususnya diharapkan akan dikirim pada tahun 2022, menyusul upacara baru-baru ini untuk menandai dimulainya pembangunan kapal di kota Haiyang, Provinsi Shandong, China Timur,” tulis laporan yang dirilis Global Times pada 31 Oktober 2021.

Dilaporkan jika kapal perang berpemandu roket yang siap diluncurkan China ini disebut memiliki panjang sekitar 162,5 m dengan lebar kapal sekitar 40 m.

Baca Juga: Dispatch Temukan Fakta Terbaru! Begini Isi Percakapan Lengkap Kim Seon Ho dan Mantan Kekasihnya Choi Young Ah

Adapun kehadiran kapal perang berpemandu roket baru milik Angkatan Laut China ini dirancang untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Dimana permintaan ini berkaitan dengan peluncuran dan pemulihan roket propelan padat berukuran sedang hingga besar yang ada di China dan yang di bawahnya.

Di sisi lain, dikatakan bahwa pembangunan kapal baru akan menjadi langkah besar bagi Angkatan Laut China.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x