Pria Ini Hilang Misterius di Cadas Pangeran Sumedang, Mbah Mijan Bilang Begini

- 18 November 2021, 13:48 WIB
Mbah Mijan.
Mbah Mijan. //Twitter.com/mbah_mijan//

GALAMEDIA - Paranormal Mbah Mijan ikut berkomentar terkait seorang pria yang hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat.

Hilangnya pria bernama Yana Supriatna (40) itu membuat panik keluarga. Apalagi sebelum dinyatakan hilang, Yana mengirim pesan suara pada istrinya. Ia mengatakan dirinya sedang beristirahat.

"Salat dulu di Simpang, salat isya, kebetulan ada orang sumedang juga nebeng bersama ayah," ujar Yana yang pesan suaranya juga dibagikan Mbah Mijan, Kamis, 18 November 2021.

Baca Juga: Umumkan Profesi Barunya sebagai Ketua RT, Luna Maya Berharap Bisa Bantu Warga Kemang

Tak lama berselang, pesan kembali dikirimkan namun kali ini berisi suara meringis seperti ketakutan atau kesakitan dan meminta pertolongan.

Menanggapi itu, Mbah Mijan turut mendoakan agar Yana segera ditemukan.

"Semoga pria yang hilang di Cadas Pangeran, Sumedang segera ketemu, Aamiin. Ini adalah Voice Chat Pak Yana yang diterima istri sebelum kejadian," tulis Mbah Mijan dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Menantu Luhut Mayjen Maruli Simanjuntak Muncul di Bursa Pangkostrad, Calon Kuat Pengganti Dudung Abdurachman?

Mbah Mijan melanjutkan kisah mistis mengenai lokasi hilangnya Yana di kawasan Cadas Pangeran sudah dikenal oleh masyarakat khususnya di Jawa Barat.

"Kisah Cadas Pangeran dan Gunung Kunci memang sudah masyhur di tengah masyarakat," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan sebelum dinyatakan hilang, Yana pergi mengendarai sepeda motor. Usai dinyatakan hilang, motor ditemukan dalam kondisi terkunci.

Baca Juga: Anwar Abbas Sebut JI di Lampung Belum Obrak-abrik Negara, Lebih Baik Densus 88 Urus KKB di Papua

"Istrinya mengatakan Yana sempat mengirimkan voice note yang mengabarkan bahwa Yana istirahat di masjid daerah simpang," kata Yadi (51), seorang keluarga Yana kepada wartawan.

"Terus Yana sempat bercerita ada yang ikut menumpang kepada dirinya untuk ikut ke Sumedang Kota," sambungnya.

Yadi pun merasa ada yang janggal dengan pesan suara kedua Yana yang seolah  meminta pertolongan.

Baca Juga: Anwar Abbas: Di Indonesia Masih Banyak Orang yang Mengembangkan Ideologi Bertentangan dengan Pancasila

"Pesan terakhir dari Yana, ia mengatakan sudah tidak kuat lagi. Namun saya tidak tahu tidak kuat itu tidak kuat apa," ujar Yadi.

Yana diketahui menghilang sejak Selasa, 16 November 2021 dan pemerintah setempat telah mengerahkan Tim SAR untuk melakukan pencarian. Namun hingga kini belum ada kabar mengenai keberadaannya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x