Tersangka Terorisme Zain An-Najah Ternyata Pernah Diundang Lembaga Negara dan Mengecam Perilaku ISIS

- 18 November 2021, 16:11 WIB
Ustadz Zain An Najah, Anggota MUI yang Ditangkap Densus 88 /Instagram.com/zainannajah/
Ustadz Zain An Najah, Anggota MUI yang Ditangkap Densus 88 /Instagram.com/zainannajah/ /

GALAMEDIA - Publik dikejutkan dengan penangkapan anggota Komisi Fatwa MUI, Zain An-Najah oleh Densus 88 karena terindikasi tindak pidana terorisme.

Berdasarkan informasi kepolisian, Zain An-Najah terlibat ke dalam jaringan kelompok teroris Jaringan Islamiyah (JI).

Pihak kepolisian juga menyebut Zain An-Najah bertindak sebagai Dewan Syuro JI dan Ketua Dewan Syariah LAZ BM Abdurrahman Bin Auf.

LAZ BM Abdurrahman Bin Auf ini merupakan Lembaga Amil Zakat yang beberapa waktu lalu terbongkar identitasnya pasca penangkapan teroris di Lampung.

Usai ditangkap Densus 88 dan dijadikan tersangka terorisme, kini muncul fakta yang cukup mengejutkan soal Zain An-Najah yang diungkap oleh Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Angkat Eks Napi Korupsi Jadi Komisaris Tak Langgar UU, Gus Umar: Artinya Erick Dukung Napi

Anwar Abbas mengaku bahwa dirinya tidak kenal dengan Zain An-Najah, namun ia sempat menanyakan ke beberapa pengurus MUI lainnya.

Menurutnya, ia mendapat informasi soal Zain An-Najah dari salah satu Ketua harian MUI yang bernama KH Asrorun Niam Sholeh.

Ia menyampaikan bahwa menurut KH Asrorun Niam Sholeh, Zain An-Najah itu merupakan orang yang lemah lembut dan sangat sopan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x