Moeldoko Diusir Massa Aksi Kamisan di Semarang, Diteriaki 'Pelanggar HAM Tak Boleh Bicara HAM!'

- 18 November 2021, 17:46 WIB
Moeldoko diusir oleh massa aksi demonstrasi Kamisan yang tengah menyuarakan aspirasi menuntut penyelesaian pelanggaran HAM.
Moeldoko diusir oleh massa aksi demonstrasi Kamisan yang tengah menyuarakan aspirasi menuntut penyelesaian pelanggaran HAM. /Tangkap layar Twitter @cornelgea

GALAMEDIA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko diusir sekelompok masa aktivis Hak Asasi Manusia saat mendatangi Aksi Kamisan di Semarang.

Aksi pengusiran terhadap Moeldoko terekam dalam video-video yang beredar di media sosial Kamis, 18 November 2021 hari ini.

Terlihat Moeldoko berupaya mengajak massa aksi untuk berkomunikasi namun tetap ditolak. Baru saja memegang pengeras suara, Moeldoko sudah diteriaki.

"Para pelanggar HAM tidak boleh bicara HAM," teriak salah satu massa aksi.

Tak sendirian, Moeldoko datang menemui massa aksi bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dan Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani.

Baca Juga: Ucapkan Selamat pada Andika Perkasa dan Dudung Abdurachman, Iwan Fals 'Titip Pesan': yang Blangsak Tabokin Aja

Meskipun terus disela, Moeldoko tampak tak menyerah berusaha memberikan pernyataan melalui pengeras suara yang dipegangnya.

Usut punya usut, aksi tersebut bermula karena massa merasa tak terima pemerintah menggelar Festival HAM di tengah pelanggaran HAM yang belum selesai selama bertahun-tahun.

Tak sampai disitu, massa aksi juga protes Festival HAM 2021 digelar dengan memberikan panggung kepada para pelanggar HAM.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x