Bandung Calender of Event 2022 Diluncurkan, Kepala Disbudpar: Kita yang Paling Awal

- 24 November 2021, 20:41 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari /Nandang Permana/Humas Balai Kota Bandung

 

GALAMEDIA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung melaunching Bandung Calender of Event 2022 Kota Bandung, di Grand Ballroom El Royale, Jalan Merdeka, Rabu, 24 Novbember 2021.

Terdapat 78 event yang telah disipkan untuk digelar pada Tahun 2022, dan di antaranya masuk Top 10.

"Peluncuran Bandung Calender of Event ini, rutin dilaksanakan tiap tahun. Bahkan, kita pernah diapresiasi pusat karena Bandung selalu lebih awal melaunching Calender of Event. Tahun ini juga, kemungkinan kita yang paling awal melaunching Calender of Event ini," ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari.

Total, kata Kenny, terdapat 78 kegiatan atau event pada Tahun 2022, di antaranya masuk Top 10. Kegiatan ini ada yang dilaksanakan secara online atau pun offline. "Pokoknya nanti menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada tahun depan tentang pandemi Covid-19 di Kota Bandung," ungkapnya.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Setuju Pelaku Korupsi Harus Dihukum Mati: Tapi Ingat…

Calender of Event 2022, lanjutnya, bertemakan inovasi dan smart. "Rata-rata dalam sebulan ada dua event," terangnya.

Dikatakannya, Top 10 event di antaranya Bandung Kota Angklung. Persiapan Bandung Kota Angklung sudah dilakukan sejak tahun 2019, di mana Disbudpar melakukan kajian bekerja sama dengan akademisi.

"Angklung ini harus dilestarikan. Dan ini enggak hanya milik Kota Bandung, tapi Indonesia. Namun kami dari Kota Bandung berinisiatif. Karena apa? Karena Bansung sudah punya sistemnya untuk angklung ini, mulai dari pengrajin, ada prodinya di ISBI dan ada para pelaku atau senimannya ada di Kota Bandung. Jadi akhirnya kami percaya diri tahun depan bisa mendeklrasikan angklung ini menjadi salah satu potensi atau Bandung Kota Angklung," ujarnya.

Baca Juga: Mengenaskan! Bocah Perempuan Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Mayatnya Ditemukan dalam Karung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x