Luhut Binsar Pandjaitan Dekati Huawei, Guo Ping Siap Berusaha Semaksimal Mungkin Dukung Indonesia

- 8 Desember 2021, 22:19 WIB
Huawei.
Huawei. /Dok. blog.huawei.com/

 

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Rotating Chairman Huawei Guo Ping untuk membahas penguatan kolaborasi antara Indonesia dan Huawei di bidang transformasi digital untuk smart future hingga Energi Terbarukan (ET).

Dalam diskusi itu, Luhut mengajak Huawei memperkuat kolaborasi smart future hingga ET. Dia juga tak lupa menyampaikan apresiasi pada Huawei yang dengan konsisten menjaga komitmennya mendukung pembangunan infrastruktur serta ekosistem digital di Indonesia selama 21 tahun terakhir itu.

“Indonesia saat ini tengah menyiapkan beberapa proyek strategis yang menyertakan pengembangan energi terbarukan dan pendayagunaan teknologi cerdas. Seiring bergeraknya Indonesia ke arah pembangunan berkelanjutan dan smart future, kami ingin mengundang Huawei sebagai pakar yang sangat menguasai di bidangnya, berpartisipasi dalam sektor-sektor tersebut,” kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 Desember 2021.

Pembahasan itu sejalan dengan target Indonesia yang pada Juli 2021 mencanangkan pengurangan karbon di 2060 atau satu dekade lebih cepat dibandingkan dengan estimasi sebelumnya.

Baca Juga: 22 Warisan Budaya Jawa Barat Resmi Dapatkan Sertifikat WBTb

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan digitalisasi sebagai prioritas utama pembangunan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan mempercepat perkembangan sektor industri berteknologi tinggi.

Dalam perjumpaan itu, Rotating Chairman Huawei Guo Ping menyambut baik kunjungan Menko Marves serta kembali menyambut inisiatif baik dari penguatan kerjasama antara Indonesia dan Huawei.

“Indonesia diberkati dengan berbagai potensi untuk menjadi industri berteknologi tinggi. Sebagai bagian dari ekosistem digital Indonesia, Huawei akan berfokus pada inovasi teknologi dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung Indonesia dalam membangun infrastruktur TIK yang kokoh dan menyukseskan digitalisasi lewat penerapan teknologi digital mutakhir, seperti 5G, AI, Cloud dan IoT,” kata Guo Ping.

Guo Ping pun menambahkan akan mendukung upaya pemanfaatan energi terbarukan di Indonesia melalui teknologi digital besutannya untuk bisa juga mendorong transformasi hijau di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x