Beri Sambutan di Acara Muktamar NU Ke-34, Jokowi: Saya Melihat Kekuatan di NU

- 22 Desember 2021, 18:43 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Muktamar Ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa'adah, Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu, 22 Desember 2021./Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Muktamar Ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa'adah, Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu, 22 Desember 2021./Foto: BPMI Setpres /

GALAMEDIA - Pada Rabu, 22 Desember 2021 Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Lampung.

Kunjungan kerja pertamanya diawali dengan hadir dalam acara Peresmian Pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) mendampingi Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, Peresmian Pembukaan Muktamar ke-34 NU sendiri diselenggarakan di Pojok Pesantren Darussa'adah, Lampung.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat menggunakan jas hitam, sarung berwarna hijau, dilengkapi dengan peci berwarna hitam.

Baca Juga: Eks Kades di Lembang Didakwa Korupsi Rp 50 Miliar Minta Dibebaskan Hakim, Begini Alasannya

Sementara Wapres Ma'ruf Amin nampak mengenakan sorban putih yang dikalungkan di lehernya, serta peci, jas, dan sarung.

Dalam acara tersebut tema yang diambil adalah 'Menuju Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia'.

Pada saat acara dimulai, kedua pemimpin Indonesia ini nampak berjalan berdampingan memasuki ruangan acara pembukaan Muktamar dan disambut dengan pemutaran lagu Indonesia Raya.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi pun memberikan sambutan. Jokowi menyampaikan bahwa NU memiliki kekuatan yang besar dalam memeratakan kesejahteraan umat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x