Deklarasi Relawan Muda Jawa Barat Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

- 16 Januari 2022, 21:44 WIB
Deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 di Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad 16 Januari 2022.
Deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 di Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad 16 Januari 2022. /Agus Somantri/Galamedia/


GALAMEDIA - Para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam "RELAWAN MUDA JAWA BARAT" menggelar deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. Acara digelar di Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad 16 Januari 2022.

Ketua Pelaksana, Asep Maulidin, mengatakan, penyalaan obor Relawan Muda Jawa Barat pada momentum ini menjadi simbol api semangat perjuangan yang telah mulai menyala dan akan semakin membesar, seperti halnya obor Asian Games 2018 yang telah sukses diselenggarakan Erick Thohir.

"Selain itu, ada peribahasa Sunda, “ulah pareumeun obor”, yang maknanya jangan sampai putus tali silaturahmi. Semangat para relawan akan terus berkobar, tetap menjalin silaturahmi dan meneruskan sosialisasi Erick Thohir sebagai Capres 2024," ujarnya, Ahad 16 Januari 2022.

Menurut Awsp, acara ini dihadiri sekitar 500 peserta yang merupakan perwakilan relawan dari Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang, dengan jumlah relawan sekitar 20.000 orang yang telah terdaftar.

Baca Juga: Kasus Denny Siregar Diproses Polisi, Anggota DPR RI: Wong Wapres Aja Santri, Kok Dibilang Calon Teroris Sih

Kang Nendi, perwakilan Kasundaan Kabupaten Garut mengatakan, bahwa sangat penting menjaga eksistensi nilai-nilai kebudayaan masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari upaya regenarasi dan membina generasi muda untuk bisa mengenal dan melestarikan kebudayaan dan kesenian daerah. Usaha ke arah itu membutuhkan peran serta dari semua pihak.

"Kami melihat bapak Erick Thohir begitu besar perhatiannya dalam mengembangkan kebudayaan, kesenian dan dunia kreatif hal ini pula salah satunya yang membuat kami komunitas Kesundaan di Kabupaten Garut bergabung menjadi Relawan Muda Jawa Barat untuk mendukung Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hadi, perwakilan Kota Tasikmalaya. Menurutnya, bahwa para pemuda khususnya di lingkungannya, umumnya di kota Tasikmalaya, sangat antusias dan bersemangat untuk mendukung Erick Thohir. Menurutnya, dukungan ini dilatarbelakangi oleh semangat muda pada sosok Erick Thohir, yang energik, tegas, dan lugas, dalam menjalankan tanggung jawab pada kepemimpinannya. Sehingga generasi muda berharap sosok seperti Erick Thohir yang kelak melanjutkan memimpin bangsa Ini.

"Program Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga telah banyak dirasakan masyarakat, khususnya generasi muda dan untuk selamat melalui masa pandemi, seperti berbagai bantuan untuk kesehatan, UMKM, ibu-ibu yang punya usaha dan menjadi tulang punggung keluarga, petani, hingga bantuan untuk lingkungan hidup warga melalui program Social Healing maupun pembinaan bagi generasi muda," katanya.

Baca Juga: Habib Kribo Heboh Demo, Netizen: Abu Janda Lenyap Kribo Datang! Lucunya Sama, Minim Ilmu Nafsu Ngoceh

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x