Dan terjadi lagi! Jadwal Timnas dan Liga Bentrok, Klub Kena Imbasnya!

- 26 Januari 2022, 20:55 WIB
Timnas Indonesia/Instagram/@timnasindonesia
Timnas Indonesia/Instagram/@timnasindonesia /
GALAMEDIA – Jadwal uji coba timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday pada Kamis, 27 Januari 2022 dan Minggu, 30 Januari 2022, di Stadion Kapten Iwayan Dipta, Bali, bentrok dengan Liga 1 2021/2022.
 
Bentrokan jadwal, yang berpotensi memberikan kerugian kepada klub, tidak bisa terelakkan mengingat durasi kompetisi yang sudah amat padat karena harus berakhir paling lambat 31 Maret 2022.
 
Dengan kondisi itu, 26 pemain tim “Garuda” yang tengah menjalani pemusatan latihan sejak pejan lalu berpotensi absen di dua laga klubnya.
 
 
Hal itu apabila menghitung kebutuhan tubuh setiap pemain untuk pulih secara fisik dan mental yang memerlukan masa istirahat dua hingga tiga hari.
 
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan, kompetisi musim ini sudah tidak bisa lagi dihentikan karena jadwal sudah padat.
 
Dengan durasi waktu yang tinggal menyisakan 10 pekan, semua klub masih menyisakan masing-masing 14 pertandingan.
 
 
Apabila satu pertandingan saja mundur, hal itu akan membuat klub harus menegosiasikan ulang kontrak dengan pemain. Disisi lain, penundaan liga berpotensi memundurkan pula rencana kompetisi musim 2022-2023. Pada April, idealnya  klub sudah tidak bisa efektif melakukan persiapan karena telah memasuki bulan Ramadhan.
 
Lebih lanjut, Akhmad Hadian menjelaskan pelaksanaan laga di pekan ke-21 dan ke-22 yang berbarengan dengan agenda uji coba internasional timnas juga sudah mendapat persetujuan dari semua klub.
 
Ia mencontohkan, pada hari pertandingan, yaitu 27 Januari, tidak ada pertandingan. Sementara pada 30 Januari hanya ada laga antara Persija dan Persiraja.
 
 
Dari kedua tim itu, hanya Persija yang menyumbang pemain untuk Garuda, yakni Syahrian Abimanyu, Syahrian direkrut Persija dari juara liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim, di bursa transfer pertengahan musim awal Januari lalu.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x