Bupati Sumedang Klaim 2.711 Unit Rutilahu Sukses Diperbaiki

- 26 Januari 2022, 20:48 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan Rutilahu kepada warga Dusun Sirnarasa Desa Cibugel Kecamatan Cibugel Kab.Sumedang, Rabu 26 Januari 2022./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan Rutilahu kepada warga Dusun Sirnarasa Desa Cibugel Kecamatan Cibugel Kab.Sumedang, Rabu 26 Januari 2022./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengklaim jika pada 2021, sebanyak 2.711 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebar di 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang, sukses diperbaiki dan sudah dinikmati keluarga sasaran.

Hal itu diungkapkan bupati, di sela menyerahkan bantuan Rutilahu bersumber dari Baznas Sumedang, kepada keluarga Cicih, warga RT 05/RW 01 Dusun Sirnarasa, Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kab. Sumedang, Rabu 26 Januari 2022

Realisasi perbaikan 2.711 Unit Rutilahu itu dilaksanakan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Nasib Enam Pelajar SMP di Cirebon yang Bawa Sajam untuk Balas Dendam Berakhir di Tangan Polisi

Dengan sumber biaya dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar sebanyak 2.540 unit, DAK (Dana Alokasi Khusus) Program Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya PKRS 52 unit dan dari Kabupaten 119 unit.

"Alhamdulilah, rutilahu yang telah diselesaikan diperbaiki itu, sudah dinikmati keluarga sasaran," katanya.

Di tahun 2022, lanjut Bupati, Pemda Kabupaten Sumedang akan menyelesaikan usulan perbaikan Rutilahu di Tahun 2021 yang belum terealisasi.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Edy Mulyadi 'Tempat Jin Buang Anak': Kata Itu Populer Di Tahun 1980

"Program ini diharapkan dapat dilaksanakan secara terus-menerus dalam rangka menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat Sumedang. Dengan harapan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang bisa meningkatkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x