34 Kontingen Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Terpapar Covid-19

- 30 Januari 2022, 22:07 WIB
Olimpiade Musim Dingin 2022 akan dilaksanakan di Beijing, mulai tanggal 4 hingga 20 Februari 2022 mendatang/Ilustrasi dari Vytautas Dranginis/Unsplash
Olimpiade Musim Dingin 2022 akan dilaksanakan di Beijing, mulai tanggal 4 hingga 20 Februari 2022 mendatang/Ilustrasi dari Vytautas Dranginis/Unsplash /

 

GALAMEDIA - Sebanyak 34 orang di kalangan personel yang berkaitan dengan Olimpiade ditemukan terinfeksi COVID-19, kata komite penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Minggu, 30 Januari 2022.

Di antara yang dinyatakan positif COVID-19 adalah Natalia Maliszewska, atlet Polandia yang dijagokan meraih medali pada nomor seluncur lintasan pendek.

Selain Maliszweska, ada 13 atlet atau ofisial tim yang dinyatakan positif COVID setelah tiba di bandara pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Dari jumlah total yang terinfeksi, 23 di antaranya adalah mereka yang baru tiba di bandara sementara 11 lainnya yang sudah berada di lingkungan tertutup.

Lingkungan terbatas itu memisahkan para personel penyelenggara Olimpiade dengan masyarakat umum sebagai upaya untuk menghadang penyebaran infeksi.

Di dalam lingkungan terbatas, para peserta Olimpiade bisa bergerak bebas antara tempat penginapan dan lokasi-lokasi pertandingan dengan menggunakan alat transportasi resmi.

Baca Juga: Virus Baru Bisa Bunuh 1 dari 3 Orang Terpapar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana PP IA-ITB: Ini Mah Perang

Namun, mereka tidak diperbolehkan berkeliaran di wilayah kota.

Semua orang yang terlibat dalam Olimpiade tersebut, termasuk media dan staf, juga diharuskan menjalani tes COVID setiap hari.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x