Rudi S Kamri Heran di Indonesia Ada Banyak ‘Kadrun’ Berjubah Pendakwah Agama Bahkan Dihormati Rakyat

- 20 Februari 2022, 18:35 WIB
Rudi S Kamri Heran di Indonesia Ada Banyak ‘Kadrun’ Berjubah Pendakwah Agama Bahkan Dihormati Rakyat
Rudi S Kamri Heran di Indonesia Ada Banyak ‘Kadrun’ Berjubah Pendakwah Agama Bahkan Dihormati Rakyat /Tangkap layar akun Youtube Kanal Anak Bangsa

GALAMEDIA – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri mengaku gemas karena menurutnya di Indonesia ada begitu banyak kadal gurun (kadrun).

Hal itu disebutkan Rudi S Kamri melalui channel Youtube Kanal Anak Bangsa dilansir Galamedia Minggu, 20 Februari 2022.

“Jujur saya sebetulnya gemas atau sambil gemas saya juga geli gitu loh. Kenapa di Indonesia ini banyak kadrun berkeliaran dengan berjubah pendakwah agama dengan wajah yang katanya turunan etnis Timur Tengah dan sama orang Indonesia dielu-elukan,” ujarnya.

Terlebih, orang-orang tersebut disebut sebagai Habib, padahal belum tentu mereka adalah Habib yang sebenarnya.

“Apalagi diembel-embeli Habib. Padahal belum tentu dia Habib gitu loh. Belum tentu dia turunan Rasulullah. Tapi karena dia Arab, hidungnya agak mancung, brewokan, pake gamis lalu dielu-elukan,” katanya.

“Sebetulnya yang salah bukan si orang yang mengatasnamakan dirinya Habib itu, tapi kita sendiri yang salah. Sok menghormati orang yang beretnis Arab, padahal belum tentu ilmu agamanya tinggi,” imbuhnya.

Baca Juga: AHY Sowan ke Rais Aam PBNU, Miftachul Akhyar Ajak Partai Demokrat Ikut Berdakwah

Pengamat Sosial dan Politik ini lalu menyoroti pernyataan dari Habib Jafar Shodiq Alattas yang viral beberapa waktu lalu.

Dalam ceramahnya, Habib Jafar menyerukan Jemaah untuk mengggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahkan dia meminta semua Jemaah menyiapkan senjata.

Baca Juga: ILUNI UI Ingatkan Agar Proyek IKN Jangan Sampai Mangkrak

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x