JANGAN LENGAH! Seorang Tenaga Kesehatan di Cianjur Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

- 22 Februari 2022, 21:01 WIB
Satgas COVID-19 Cianjur melakukan tes cepat dan usap terhadap tenaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan varian omicron//ANTARA/Ahmad Fikri).
Satgas COVID-19 Cianjur melakukan tes cepat dan usap terhadap tenaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan varian omicron//ANTARA/Ahmad Fikri). /

GALAMEDIA - Satu lagi tenaga kesehatan (nakes)  meninggal di tengah meningkatnya kembali kasus Covid-19. 

Nakes yang meninggal akibat terpapar Covid-19 berasal dari Kabupaten Cianjur. Meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di RSUD Cianjur karena positif Covid -19 

Sementara  puluhan nakes lainnya masih menjalani isolasi mandiri dengan kondisi terus membaik.

Baca Juga: BPJS Jadi Syarat Umrah, Urus SIM dan STNK, Kapan Berlakunya?

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, DR Yusman Faisal mengatakan nakes yang meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat dan usap PCR.

"Nakes yang bertugas di RSUD Cianjur itu, meninggal saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena memiliki riwayat penyakit penyerta. Ini merupakan nakes pertama yang meninggal karena COVID-19, setelah beberapa bulan tidak ada kasus," kata Yusman di Cianjur, Selasa 22 Februari 2022.

Ia menjelaskan, selama dua bulan terakhir terdapat 57 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, sebanyak 27 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 30 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri dan terpusat di Vila Bumi Ciherang dengan kondisi terus membaik.

Baca Juga: Minat Generasi Milenial akan Layanan Keuangan Digital Tinggi, Pospay Tembus Dua Juta Download

Sebagian besar yang terpapar sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, sehingga tidak terlalu parah ketika terserang.

Bahkan mereka diminta untuk melakukan vaksinasi dosis keempat, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari virus berbahaya karena banyak bertemu orang dan pasien.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x