Profil Mario Aji, Pebalap Motor Asal Indonesia yang Berhasil Masuk Peringkat 20 Besar Moto3 Qatar 2022

- 7 Maret 2022, 08:22 WIB
Profil Mario Aji, Pembalap Motor Asal Indonesia yang Berhasil Masuk Peringkat 20 Besar Moto3 Qatar 2022
Profil Mario Aji, Pembalap Motor Asal Indonesia yang Berhasil Masuk Peringkat 20 Besar Moto3 Qatar 2022 /tangkap layar Instagram @mariosurjoaj1/





GALAMEDIA – Nama Mario Aji santer menjadi pembicaraan usai menjadi salah satu pembalap motor asal Indonesia yang berhasil finish di urutan ke-19 Moto3 Qatar 2022, Minggu 7 Maret 2022.

Meskipun Mario Aji belum berhasil masuk ke urutan teratas tetapi perjuangan yang penuh insiden tersebut berhasil ia lewati bersama Rider Tim Honda Team Asia.

Ini merupakan debut pertama Mario Aji sebagai pebalap resmi di kelas MotoGP, ia tampil dengan sangat baik di Sirkuit International Losail, Qatar.

Baca Juga: Foto Jenazah Tangmo Nida Tanpa Sensor Tersebar di Media Sosial, Polisi Periksa Sang Manajer

Lalu siapa sebenarnya Mario Aji, berikut profil lengkap pebalap asal Indonesia tersebut yang galamedia rangkum dari berbagai sumber.

Mario Suryo Aji Hartoto merupakan pebalap asal Magetan, Jawa Timur yang sebelumnya tampil di Grand Prix Moto3 dan siap membela Indonesia di kancah dunia.

Pebalap muda tersebut merupakan bagian dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru berusia 17 tahun dan berhasil mendapat wildcard di ajang Grand Prix hingga 2 race.

Pebalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut lahir pada 16 Maret 2004 dan berhasil membawa nama Indonesia di kancah Moto3 Qatar 2022.

Baca Juga: Prilly Latuconsina 'Ngamuk' Persikota Tangerang Dikerjai Wasit, Harap PSSI Lakukan Ini

Semula ia memulai karier sebagai pebalap di Idemitsu Talent Cup yang menempati posisi kelima di ajang tersebut tahun 2018 lalu.

Selama musim tersebut Mario berhasil mendapat kemenangan dan tiga podium, kemudian ia memilih pindah ke junior talent team di Moto3 Junior World Championship.

Selain itu, Mario Aji juga pernah bertanding di ajang Red Bull Motogp Rookies Cup, rupanya di turnamen tersebut ia berhasil mempercepat lintasan dan performanya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga 1 Pekan Ke-30: Arema FC vs Persib, Persiraja vs Bali United

Perjalanan kariernya di dunia balap motor pun tidak semulus itu. Ia pernah gagal mengikuti ajang Algarve karena mengalami cedera saat melakukan latihan.

Akhirnya pria dengan sapaan akrab Aji itu memiliki kesempatan turun selama semusim penuh di Moto3 Qatar 2022 setelah dikontrak Honda Team Asia Jepang.

Itulah perjalanan pebalap muda, Mario Aji yang ikut tampil di ajang Moto3 Qatar 2022.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x