Kepengurusan IESPA 2021-2026 Dilantik, Siap Dorong Jutaan Gamers Jawa Barat Berprestasi

- 12 Maret 2022, 20:25 WIB
Pelantikan pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Savoy Homann Bandung, Sabtu, 12 Maret 2022./Edi Kusnaedi/Galamedia
Pelantikan pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Savoy Homann Bandung, Sabtu, 12 Maret 2022./Edi Kusnaedi/Galamedia /

GALAMEDIA - Pengurus Nasional Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesia eSports Association (IESPA) telah melantik pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Savoy Homann Bandung, Sabtu, 12 Maret 2022.

IESPA Jabar bekerja sama dengan PT Cahaya Anugrah Firdaus (CAF) dalam melaksanakan acara Pengukuhan Pengurus IESPA Prov Jabar 2021-2026.

Penunjukan dan pengangkatan kepengurusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Umum IESPA Nasional, Ibnu Riza.

Dalam penunjukan dan pengangkatan pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat ini, Dr. Tri Suhartanto, SH., MH., M.Si dilantik sebagai Ketua Umum dan menggantikan Ketua Umum sebelumnya, yaitu, Martha Wigoeno (2019-2024) dikarenakan diangkat menjadi Wakil Sekretaris Jenderal IESPA Nasional.

Baca Juga: Gempa Dahsyat Tewaskan Ratusan Orang, Kota di Turki Hancur Berantakan, Peristiwa Pilu 13 Maret

Memiliki visi dan misi meningkatkan prestasi Jawa Barat di kancah nasional maupun internasional, IESPA Jawa Barat bergerak untuk menemukan, mengasah, dan mengembangkan bakat-bakat muda yang ada di Provinsi Jawa Barat.

"Ini merupakan awal segalanya bagi kita untuk melakukan perubahan dalam dunia eSport (elektronik sport) yang ada di Jabar. Maka, hingga 2026 nanti kepengurusan IESPA siap bergerak menciptakan prestasi," ungkap Tri Suhartanto saat jumpa pers usai pengukuhan kepengurusan IESPA.

Ia memaparkan potensi eSports yang dimiliki Indonesia luar biasa. Apalagi tercatat ada 60 juta gamers di Indonesia, 10 persen di antaranya merupakan jumlah gamers di Jabar atau sekitar 6 juta lebih.

eSports sendiri merupakan merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video dengan jumlah jamak, umumnya antara para pemain profesional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x