HATI-HATI! Angka Kriminalitas di DKI Jakarta Bakal Cenderung Meningkat di Bulan Ramadhan

- 3 April 2022, 19:42 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi keterangan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (Foto: PMJ News)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi keterangan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (Foto: PMJ News) /

 

GALAMEDIA - Tingkat kriminalitas di DKI Jakarta diprediksi mengalami peningkatan di bulan Ramadhan. Hal itu berdasarkan data pada tahun-tahun sebelumnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan, peningkatan diprediksi terjadi mulai hari kesepuluh Ramadhan.

"Berdasarkan data statistik kriminal di tanggal hari kesepuluh dan hari kesepuluh kedua banyak pelaku-pelaku mencari kesempatan seperti toko emas, bank dan sebagiannya toko kelontong yang beroperasi 24 jam itu kami jaga supaya tidak terjadi gangguan," tutur Fadil kepada wartawan, Minggu, 3 April 2022.

Sehubungan hal itu, ia mengatakan, Polda Metro Jaya bakal melakukan penjagaan dan pengawasan di lokasi yang kerap menjadi sasaran pelaku kriminal.

Baca Juga: WASPADA! Ini Ciri-ciri Takjil Mengandung Bahan Berbahaya

Ia pun menyatakan aparat kepolisian bakal menertibkan seluruh kegiatan yang berpotensi mengganggu kekhusyukan dan kekhidmatan bulan Ramadan. Misalnya bergerombol, balap liar, hingga aksi tawuran serta sahur on the road.

"Ini sebuah tradisi yang menurut saya sudah melenceng dan menyimpang dari apa yang menjadi tradisi yang lahir sebelumnya, justru kami ingin agar anak muda ini melaksanakan ibadah dengan cara apa? Datang ke masjid tadarus, itikaf, bukan dia malah melakukan kegiatan di jalan," kata Fadil.

Disebutkan, polisi bakal menjaga sejumlah ruas jalan di bulan Ramadan guna mencegah kegiatan sahur on the road dilakukan masyarakat.

Baca Juga: Bupati Apresiasi Peluncuran Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x