DPRD Kabupaten Bandung Aktif Manfaatkan Media Sosial Demi Peningkatan Layanan Aspirasi Masyarakat

- 4 April 2022, 12:22 WIB
Kantor DPRD Kabupaten Bandung./dok.IST
Kantor DPRD Kabupaten Bandung./dok.IST /

GALAMEDIA – Humas DPRD Kabupaten Bandung terus melakukan inovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai humas pemerintah.

Baik itu menyebarkan luas informasi dan kebijakan publik, menampung dan mengolah inspirasi dari masyarakat, hingga membangun kepercayaan publik guna membangun dan menjaga reputasi pemerintah.

Humas DPRD Kabupaten Bandung pun terus bertransformasi dalam menghadapi perubahan dan perkembangan teknologi yang pesat.

Berbagai bentuk media komunikasi berbasis media sosial dimanfaatkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut.

Mulai dari Instagram, Facebook, dan Twitter untuk mendukung Layanan Contact Center DPRD Kabupaten Bandung yang bisa diakses melalui (022) 3000-0024 ataupun pesan WhatsApp melalui nomor 081214801531.

Baca Juga: Wajib Tahu! Berikut Ini 6 Orang yang Tidak Wajib Berpuasa Ramadhan Salah Satunya karena Usia

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bandung, Uwais Qorni SH.MSI, mengatakan, sesuai dengan PERMENPANRB NO 83 TAHUN 2012, DPRD Kabupaten Bandung berharap asas media sosial tetap terlaksanakan.

Asas pertama yaitu Faktual, informasi yang disampaikan melalui media sosial berlandaskan pada data dan fakta yang jelas dengan mempertimbangkan kepentingan umum.

Asas selanjutnya disampaikan melalui media sosial sehingga dapat diakses dengan mudah dan diketahui oleh siapa saja, kapan saja, di mana saja dalam menyampaikan pesan secara benar, jujur, dan apa adanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x