Kakek Berusia 69 Tahun Tersesat 2 Hari di Hutan Bambu Cisarua, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

- 25 April 2022, 19:37 WIB
kondisi Apri yang lemas diakibatkan tidak makan selama dua hari. Terlebih selama dua hari ini, wilayah Cisarua diguyur hujan.
kondisi Apri yang lemas diakibatkan tidak makan selama dua hari. Terlebih selama dua hari ini, wilayah Cisarua diguyur hujan. /Dokumentasi BPBD KBB/

GALAMEDIA - Setelah dinyatakan hilang selama dua hari di dalam hutan, seorang kakek bernama Apri (69) warga Kampung Panyandaan, RT 01/02, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya berhasil ditemukan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi lemah di semak-semak hutan bambu di Desa Padaasih, Cisarua.

"Alhamdulillah pencarian para relawan membuahkan hasil. Kakek yang hilang selama dua hari, ditemukan dalam kondisi lemas di antara semak-semak, sekitar pukul 10,30 WIB," kata Duddy Prabowo, Senin 25 April 2020.

Baca Juga: Dinkes Sebar Nakes di 13 Posyankes Terpadu

Duddy menduga, kondisi Apri yang lemas diakibatkan tidak makan selama dua hari. Terlebih selama dua hari ini, wilayah Cisarua diguyur hujan.

Ia menjelaskan, selama dua hari operasi pencarian menyisir korban petugas disebar ke beberapa titik dengan cara membagi personel SAR gabungan menjadi empat tim.

Ada tim yang menyisir sungai di sekitar hutan, menyisir kebun bambu, dan lokasi tempat ditemukan karung dan rumput milik korban.

Baca Juga: Permudah Akses Dokumen Perda, JDIH DPRD Kota Bandung Diluncurkan

"Sebelumnya ditemukan karung dan rumput milik korban. Ini menjadi petunjuk awal untuk mengetahui jejaknya," ucapnya.

Pencarian juga sempat dilakukan keluarga dan warga dengan mendatangi kerabat, serta tetangga.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x