Dukung Program BLT Minyak Goreng, Henry Indraguna: Solusi Paling Tepat

- 30 April 2022, 21:15 WIB
Dukung BLT Migor, Henry Indraguna Gelar Bazar Minyak Goreng.
Dukung BLT Migor, Henry Indraguna Gelar Bazar Minyak Goreng. /

GALAMEDIA - Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dianggap tepat sebagai upaya mendorong program pemulihan ekonomi nasional, yang terus menerus diikhtiarkan pemerintah dengan sekuat tenaga.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Henry Indraguna mengatakan bahwa kebijakan BLT Minyak Goreng yang sudah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo tersebut, merupakan salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi dampak naiknya harga komoditas bahan pokok yang belakangan ini terjadi menjelang lebaran tahun 2022 ini.

"Saat ini, pemerintah kita tengah gencar-gencarnya melakukan pemulihan ekonomi setelah digempur habis-habisan oleh serangan Covid-19 selama dua tahun ini. Untuk menjaga daya beli terhadap kenaikan komoditas tersebut serta mengurangi beban masyarakat, pemerintah memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat melalui rumpun program bantuan sosial pangan dan juga tumpuan BLT dengan jumlah sebesar Rp100 Ribu perbulan dalam jangka waktu 3 bulan," ungkapnya saat menggelar bazzar minyak goreng, Kota Bandung, Sabtu, 30 April 2022. 

Baca Juga: Kapolda Jabar Larang Masyarakat Gelar Takbir Keliling di Malam Jelang Idul Fitri

Menurutnya dalam rangka melaksanakan instruksi Ketum Airlangga Hartarto, para kader Beringin untuk siap membantu meringankan beban rakyat saat harga minyak goreng naik dan kelangkaan di pasaran.

Henry dan timnya menggelar bazar migor di Kecamatan Sukasari, Kota Bandung selama 2 pekan dengan pembagian ribuan liter. Sedangkan minyak goreng berukuran 1 liter yang bisa dibeli masyarakat dibandrol dengan harga Rp15 Ribu per liter/ botol.

Ia menegaskan penilaian atas ketepatan kebijakan ini haruslah dilihat pada konteks kondisi dan situasi Indonesia saat ini.

"Lagi pula langkah ini kan memang hadir untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di dalam melakukan pemulihan ekonomi," tegas Ketua PPK Kosgoro 1957 ini.

Selain itu, penyaluran yang langsung ke tangan pengguna minyak goreng, sangat tepat sasarannya sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan kelompok masyarakat yang memang sangat terdampak dengan situasi sulit tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x