Diangkat Jadi Tim Ahli Wantimpres, Advokat Senior Ini Siap Mengabdi Kepada Negara

- 1 Mei 2022, 15:25 WIB
Advokat senior, Henry Indraguna diangkat sebagai Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)./dok.IST
Advokat senior, Henry Indraguna diangkat sebagai Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)./dok.IST /

GALAMEDIA - Advokat senior, Henry Indraguna diangkat sebagai Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melalui Keputusan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Nomor I Tahun 2022 tentang Pembentukan Tim Ahli Ketua, Anggota dan Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Lebih jauh, kebijakan pengangkatan Tim Ahli Wantimpres tersebut, ditandatangani oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto.

"Saya secara pribadi merespons positif atas informasi tersebut sebagai amanah yang harus dijalankan secara profesional dan bertanggung jawab. Prinsipnya, saya yang ditempatkan sebagai Anggota Tim Ahli Bidang Hukum dan Perundang-Undangan akan melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Henry Indraguna, Minggu 1 Mei 2022 dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Catatan Khusus Muhammad Farhan: Minyak Goreng, Konflik Rusia-Ukraina hingga Wali Kota Bandung

Ia berkomitmen secara militan memperkuat dan memperjuangkan dengan sebaik-baiknya Bidang Hukum dan Perundang-Undangan di Dewan Pertimbangan Presiden.

"Saya bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan sesuai bidang saya kepada Dewan pertimbangan Presiden sesuai UUD 1945 Pasal 16," ujar Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) tersebut.

Penulis buku Memahami Tafsir Pasal Tindak Pidana Korupsi (Kaidah-Kaidah Hukum dan Doktrin-Doktrin) tersebut, dianggap mampu membantu kinerja Wantimpres dalam membantu memberikan masukan kepada Presiden secara cepat dan tepat.

Henry mengatakan siap mengemban amanat yang diberikan kepadanya tersebut. Berbekal pengalamannya sebagai salah satu pengacara yang mempunyai prestasi, siap mengabdi bagi bangsa negara melalui jalur Wantimpes.

Baca Juga: Menu Lebaran 2022 Maknyus, Makaroni Schotel Udang Sayuran

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x