Pemkot Cimahi Cari Warga yang Ingin Ikut Program Transmigrasi

- 2 Juni 2022, 20:50 WIB
Disnaker Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Transmigrasi Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di LPK Henny's Jalan Pesantren, Kecamatan Cimahi Utara, Senin, 30 Mei 2022./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Disnaker Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Transmigrasi Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di LPK Henny's Jalan Pesantren, Kecamatan Cimahi Utara, Senin, 30 Mei 2022./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Meski belum ada kepastian kapan program transmigrasi kembali akan dibuka, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) tetap melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Transmigrasi Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung di LPK Henny's Jalan Pesantren, Kecamatan Cimahi Utara pada Senin, 30 Mei 2022 lalu.

Tujuan digelarnya sosialisasi tersebut adalah untuk mencari animo masyarakat untuk bertransmigrasi. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 15 orang yang mewakili beberapa unsur masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan PKK.

Baca Juga: Sudah 7 Hari Eril Belum Ditemukan, Tulisan Atalia Bikin Auto Nangis

"Iya hari senin kemarin kita mengadakan sosialisasi transmigrasi. Kita bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. Pesertanya 15 orang, mewakili beberapa unsur masyarakat. Kami mengundang perwakilan dari beberapa kelurahan saja yang potensial," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Kota Cimahi, Teja Dahliawati saat dihubungi, Kamis, 2 Juni 2022.

Sudah beberapa tahun terakhir ini Kota Cimahi tidak lagi memberangkatkan warganya untuk mengikuti program transmigrasi. Terakhir memberangkan transmigran tahun 2013.

"Terakhir penempatan tahun 2013 ke Kalimantan Barat sebanyak 14 KK. Sampai saat ini sudah 83 KK yang diberangkatkan dari Kota Cimahi," terangnya.

Sebangak 83 KK yang ikut program transmigrasi ini tersebar di sejumlah wilayah. "Penempatan tahun 2010 sampai dengan 2013 di Kalimantan Barat, tahun 2007 dan 2008 ke Sumatera Selatan. Sementara tahun 2009 ke Sulawesi Tengah," beber Teja.

Baca Juga: Jadwal dan HTM Nonton Film Ngeri Ngeri Sedap Kamis 3 Juni 2022 di CGV Surabaya, Jember dan Madiun

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x