Sumedang Bidik Jawara Gelaran KIJB

- 12 Juni 2022, 16:01 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir foto bareng usai jadi narasumber pada "Bincang Cerdas" dan "Kick Off Launching KIJB 2022" di Aula Gedung Sate Provinsi Jawa Barat. /Foto Humas Setda Sumedang.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir foto bareng usai jadi narasumber pada "Bincang Cerdas" dan "Kick Off Launching KIJB 2022" di Aula Gedung Sate Provinsi Jawa Barat. /Foto Humas Setda Sumedang. /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, tengah membidik sekaligus optimis bisa menjadi jawara pada gelaran Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB).

"Kemarin pada hari Jumat, saya dipercaya jadi narasumber pada "Bincang Cerdas" dan "Kick Off Launching KIJB 2022" di Aula Gedung Sate Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah dalam kompetisi ini Sumedang telah mengantongi dua kali jawara . Insyaallah kali ini pula kita mampu meraih yang ke-3 kalinya walaupun dengan New Concept dan New Champion," kata Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, Minggu 12 Juni 2022.

Bupati menyambut baik atas digelarnya kembali KIJB yang mengusung tema "Peningkatan Daya Saing Daerah Menuju Kemandirian".

Dia sangat mengapresiasi kegiatan itu. Dimana Pemerintah Provinsi senantiasa menginspirasi, memotivasi dan sering kali menarik pihaknya untuk bersinergi termasuk kegiatan melalui KIJB tersebut.

Bupati mengatakan, inovasi Kabupaten Sumedang pada KIJB di Tahun 2020 menampilkan SAKIP Desa dan di tahun 2021 Super aplikasi e-Office, yang keduanya berdampak terhadap penuntasan masalah kemiskinan dan peningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga: Kecelakaan Membuat 1 Unit Mobil Terbakar di Tol Cipali, 3 Orang Tewas di Tempat

"Tujuan menciptakan inovasi tersebut yaitu untuk meningkatkat kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan kualitas pembangunan sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumedang. Itulah tujuan akhir kami," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap pada gelaran keenam KIJB tersebut tersaring ratusan inovasi dari Pemda Provinsi, Kabupaten/Kota, BUMD, serta BUMN dan lembaga kementerian yang berkantor di Jawa Barat.

"Terciptanya KIJB ini merupakan apresiasi bagi seorang inovator yang telah banyak menciptakan perubahan dan pembangunan di Jawa Barat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x