VIRAL! Foto Stupa Stupa Candi Borobudur Diedit dengan Wajah Mirip Presiden Jokowi, Begini Reaksi Polri

- 14 Juni 2022, 21:05 WIB
Sejumlah karyawan Balai Konservasi Borobudur (BKB) mengikuti aksi Reresik Candi Borobudur (membersihkan Candi Borobudur) di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/6/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Purbakala ke-109 yang mengusung tema "Membangun Kebermanfaatan Candi Borobudur dan Kawasannya untuk Masyarakat". ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.
Sejumlah karyawan Balai Konservasi Borobudur (BKB) mengikuti aksi Reresik Candi Borobudur (membersihkan Candi Borobudur) di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/6/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Purbakala ke-109 yang mengusung tema "Membangun Kebermanfaatan Candi Borobudur dan Kawasannya untuk Masyarakat". ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa. /ANIS EFIZUDIN/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Foto Stupa Candi Borobudur diedit mirip wajah Jokowi itu viral di media sosial. Salah satu diunggah oleh Roy Suryo, melalui cuitan Twitter-nya.

Namun cuitan tersebut telah dihapus setelah menimbulkan beragam respon oleh warganet.

Belakang, pakar IT tersebut kembali mengunggah URL terkait foto editan stupa Borobudur tersebut, dengan memberikan klarifikasi agar postingannya tidak diprovokasi.

Baca Juga: Babi Hutan Menyerang Warga Sindangkerta Secara Membabi buta, 4 Orang Terluka

Terkait hal tersebut, Polri  mengusut pembuat foto Stupa Borobudur yang diedit dengan wajah mirip Presiden Joko Widodo.

Foto edtan itu  menyinggung soal naiknya harga masuk ke situs warisan dunia tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan Direktorat Siber Bareskrim Polri telah bergerak mendalami siapa pelaku yang telah membuat foto tersebut.

Baca Juga: Warga Astanaanyar Olah Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

“Sedang didalami dan profiling oleh Siber,” kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 14 Juni 2022.

 

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x