Masalah Minyak Goreng Curah Tuntas dalam Satu Bulan, Jadi Target Mendag Zulkifli Hasan

- 20 Juni 2022, 20:58 WIB
Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi pasar dalam rangka menetapkan harga minyak goreng Rp 14 rb per liter./pikiran-rakyat.com
Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi pasar dalam rangka menetapkan harga minyak goreng Rp 14 rb per liter./pikiran-rakyat.com /

 

GALAMEDIA - Pemerintah melalui Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menargetkan, masalah minyak goreng curah bakal selesai dalam satu bulan.

Zulkifli mengungkapkan, penyebab kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng ini sudah dipelajarinya.

Menurutnya, pemerintah juga sudah menyiapkan tiga jalur distribusi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan minyak goreng curah.

“Ada tiga jalur distribusi dan ada 10 ribuan titik. Sekarang lagi saya suruh instal di 10 ribu titik lebih itu orang bisa membeli dengan harga Rp 14 ribu,” terang Zulkifli di Jakarta, Senin, 20 Juni 2022.

“Sehingga kita akan menyetor 24 jam, kalau ada keterlambatan suplier, ada keanehan dan sebagainya. Minyak yang Rp 14 ribu, itu saya yakin targetnya satu bulan selesai,” tegasnya.

Baca Juga: Akui Kasus Tewasnya 2 Bobotoh Ganggu Fokus Persib, Jupe Ungkap Pandangan Pemain di Laga Piala Presiden 2022

Kemudian, Kemendag juga siap mengembangkan minyak goreng curah dalam bentuk kemasan sederhana secara bertahap. Sehingga, akan lebih mempermudah distribusi ke berbagai daerah.

Baca Juga: Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Saat Perawatan Gigi, Gerlink Luncurkan Alat Spesial

“Kemasan itu nanti bisa diterima di mana-mana. Jalur distribusinya akan lebih mudah. Jadi doakanlah mudah-mudahan minyak curah ini satu bulan, dua bulan ini target kita akan terlaksana Rp 14 ribu,” tuturnya menutup pembicaraan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x