Ipkemindo Jabar Dikukuhkan Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Napi dan ABH

- 28 Juni 2022, 16:23 WIB
Ipkemindo Jabar Dikukuhkan Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Napi dan ABH.
Ipkemindo Jabar Dikukuhkan Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Napi dan ABH. /


GALAMEDIA - Ketua Umum DPP Ipkemindo, Junaedi mengukuhkan pengurus DPW Ipkemindo Jabar di salah satu hotel di Bandung, Selasa, 28 Juni 2022.

Pengukuhan pengurus DPW Ipkemindo Jabar itu disaksikan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal, PK Utama, Dewa Putu Gde dan Kepala Bapas se Jabar serta seluruh anggota PK di Jabar.

"Pembentukan Ipkemindo (Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia) sebagai organisasi Profesi berdasarkan Permenpan RB," kata Junaedi saat melaksanakan pengukuhan Pengurus DPW Ipkemindo Jabar periode 2022 - 2025.

"Jika ada anggota PK Bapas yang melakukan pelanggaran kode etik akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu melalui kode etik profesi Ipkemindo," ujarnya.

Selain untuk peningkatan kinerja dan kesejahteraan anggota, Ipkemindo pun diharapkan menjadi wadah silaturahmi antar sesama anggota Ipkemindo se Indonesia.

Pengurus DPW Ipkemindo Jabar periode 2022 - 2025 yang telah dikukuhkan yakni Didik Budi Waluyo sebagai Ketua DPW Ipkemindo Jabar, Moh. Arif sebagai Sekretaris dan Reiza Kusuma Wardani sebagai Bendahara.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Tegas! Pastikan Fatwa MUI Larang Pernikahan Beda Agama

Usai pengukuhan pengurus DPW Ipkemindo dilanjutkan dengan seminar nasional yang dihadiri, Iqrak Sulhin Staf pengajar tetap departemen kriminologi FISIP UI

Seminar itu membahas terkait Tantangan Pembimbing Kemasyarakatan dalam menghadapi Restorative Justice di Pemasyarakatan.

Ketua DPP Ikemindo, Junaedi mengatakan hingga kini jumlah PK se Indonesia sebanyak 2.500 yang terdapat di 33 Kanwil Kemenkumham dan pusat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x