Pemilik Tim Football Menangkan Lelang Sabuk Juara Tinju Muhammad Ali, Ini Harganya

- 25 Juli 2022, 11:10 WIB
Sabuk juara legenda tinju Muhammad Ali dari kemenangannya pada 1974 atas George Foreman. (Antara/Heritage Auctions/ha.com)
Sabuk juara legenda tinju Muhammad Ali dari kemenangannya pada 1974 atas George Foreman. (Antara/Heritage Auctions/ha.com) /

GALAMEDIANEWS - Pemilik tim football Amerika Indianapolis Colts, Jim Irsay, membeli sabuk juara legenda tinju Muhammad Ali dari kemenangannya dalam pertarungan yang dijuluki "Rumble in the Jungle" pada 1974 atas George Foreman.

Sabuk tersebut dibeli seharga 6,18 juta dolar AS atau sekitar Rp92,5 miliar.

Irsay, yang dikenal sebagai kolektor memorabilia, mengumumkan pembelian tersebut, Minggu 24 Juli 2022 melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga: 467 Mahasiswa Unla Diwisuda Secara Luring, Pesan Rektor: Berkontribusi dan Berkiprahlah dengan Maksimal

Irsay mengaku sangat bangga menjadi pemilik sabuk bersejarah dalam tinju dunia World Boxing Council (WBC) itu.

Ia mengisyaratkan barang tersebut mungkin akan ditampilkan dalam pameran koleksinya yang akan diadakan pada Agustus di Chicago serta pada September di Indianapolis.

Dilansirkan Antara dari AFP, Heritage Auctions mengatakan, angka tersebut merupakan salah satu harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk barang memorabilia olahraga.

"Setelah beberapa jam menyaksikan dua penawar bolak-balik melewati sabuk ini, ini terbukti menjadi pertempuran yang layak untuk Rumble itu sendiri," kata Direktur lelang barang olahraga Heritage Auctions, Chris Ivy, dalam laman resmi perusahaan lelang barang koleksi itu.

Baca Juga: Ada 16.000 Kasus Cacar Monyet di 75 Negara, WHO Minta Kawasan Asia Tenggara Perkuat Pengawasan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x