Hari ini, 1 Desember, Hari AIDS Sedunia, Ini Seruan WHO Untuk Atasi 38 Juta Pengidap HIV di Dunia

- 1 Desember 2022, 09:37 WIB
Hari ini, 1 Desember Peringatan Hari AIDS Sedunia, WHO serukan hal ini untuk atasi penderita HIV yang berjumlah lebih dari 38 juta di seluruh dunia.
Hari ini, 1 Desember Peringatan Hari AIDS Sedunia, WHO serukan hal ini untuk atasi penderita HIV yang berjumlah lebih dari 38 juta di seluruh dunia. /Pixabay @madartzgraphics/

GALAMEDIANEWS – Hari ini, 1 Desember ditetapkan sebagai Hari AIDS Sedunia dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan bahayanya ancaman virus HIV terhadap manusia.

Saat ini, ada lebih dari 38 juta orang mengidap AIDS di seluruh dunia, dan World Health Organization atau WHO mengkampanyekan seruan ini kepada para pemimpin untuk mengatasi dampak dari virus HIV mematikan tersebut.

Di Hari AIDS Sedunia 2022, WHO bergabung dengan mitra dan komunitas global dengan tema “Kesetaraan”  untuk memastikan layanan HIV esensial menjangkau mereka yang paling berisiko dan membutuhkan penanganan.

Khususnya anak-anak yang hidup dengan HIV, maka mereka perlu mendapat penanganan agar terhindar dari risiko kematian.

Baca Juga: 7 WETON Pemilik Pagar Gaib, Sihir dan Santet Tak Bisa Menyentuh Mereka

“Dengan solidaritas global dan kepemimpinan yang berani, kami dapat memastikan setiap orang menerima perawatan yang mereka butuhkan,” kata Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Momentum 1 Desember 2022 ini kembali mengingatkan para pengambil kebijakan terhadap tujuan global mengakhiri AIDS pada 2030.

“Hari AIDS Sedunia adalah kesempatan untuk menegaskan kembali dan fokus kembali pada komitmen bersama kita untuk mengakhiri AIDS sebagai ancaman kesehatan masyarakat pada tahun 2030,” tutur Dr Tedros menambahkan.

Menurutnya, HIV tetap menjadi masalah kesehatan utama yang mampu mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, namun respon mereka berisiko tertinggal.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: WHO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x