Hamilton Dekati Rekor Sepanjang Masa yang Dipegang Schumacher

- 13 Juli 2020, 07:28 WIB
Lewis Hamilton. (Antara) /

GALAMEDIA - Kemenangan di Grand Prix Styria, Austria, Minggu 12 juli 2020, membuat pebalap Mercedes, Lewis Hamilton  itu semakin mendekati sejumlah capaian rekor sepanjang masa yang dipegang Michael Schumacher.

Setelah gagal finis podium di seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, Hamilton bangkit untuk merebut trofi kemenangan pertamanya musim ini.

Hamilton merayakan kemenangannya dengan mengangkat kepalan tangan di podium sebagai simbol dukungannya terhadap perang melawan ketidakadilan rasial.

Baca Juga: Rekor Terburuk, WHO Catat 230.370 Kasus Covid-19 Global dalam 24 Jam

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan ke-85 Hamilton di sepanjang karirnya, yang berarti pebalap Inggris itu kini terpaut enam trofi dari rekor Michael Schumacher sebagai pebalap juara Grand Prix terbanyak sebanyak 91 kali, demikian laman resmi F1.

Hamilton kini mengemas 152 finis podium yang membuatnya perlu tiga kali lagi finis peringkat tiga teratas untuk menyamai rekor 155 kali Schumacher.

Pebalap bernomor 44 itu juga memperpanjang rekor penampilan sempurna menjuarai balapan dari pole position untuk ke-51 kalinya.

Baca Juga: Bournemouth vs Leicester: Menang 4-1, Tuan Rumah Buka Asa Bertahan di Kasta Tertinggi

Hamilton sendiri mencetak pole position ke-89 itu lewat kelihaiannya menjinakkan mobil dan trek di sesi kualifikasi yang diguyur hujan lebat.
 
"Tahun yang aneh, tapi senang bisa kembali di atas sini, membalap dengan performa seperti ini," kata Hamilton dilangsirkan Antara dari Reuters, Senin 13 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X