Kota Bandung Membutuhkan 1.500 Tenaga Kesehatan, 351 Orang Ikuti Seleksi

- 18 Desember 2022, 19:33 WIB
Ilustrasi tenaga nakes dibutuhkan di Kota Bandung.
Ilustrasi tenaga nakes dibutuhkan di Kota Bandung. /Pixabay/sweetlouise

GALAMEDIANEWS - Kota Bandung saat ini membutuhkan sekitar 1.500 tenaga kesehatan (nakes). Sayangnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hanya memperoleh kuota sebanyak 398 lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Nakes.

Perlu diketahui, pada 16-17 Desember 2022 digelar Seleksi Kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) PPPK untuk nakes di Kota Bandung.

"Kita butuh 34 orang perawat, 36 orang bidan, dan 66 orang perawat terampil. Mungkin sekarang baru dapat 390-an orang. Bisa jadi tahun depan kita ajukan lagi, dipenuhi secara bertahap," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan seperti dilansirkan laman Bandung.go.id.

Baca Juga: Sholawat Nariyah dalam Teks Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaannya Luar Biasa

Menurutnya, sebanyak 351 peserta sudah mulai mengikuti seleksi dari kemarin sampai dengan Sabtu sore.

"Totalnya ada lima batch. Kemarin dua, hari ini ada tiga batch. Total keseluruhan nakes yang mengikuti seleksi kali ini berjumlah 1.118 peserta," jelasnya.

Sebelumnya pada 13-14 Desember 2022, seleksi CAT juga diadakan di kantor Kanreg 3 BKN Jalan Surapati. Sebanyak 767 peserta mengikuti tes tersebut. Dalam satu batch berisi maksimal 90 orang.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING NONTON Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia Malam Ini

"Dari mulai dokter, nutrisionis, dokter spesialis, perawat, bidan, semuanya dicampur dalam tes ini. Namun, soalnya tetap disesuaikan dengan formasi masing-masing," paparnya.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x