Desa Cisayong Tasikmalaya Siap Gelar Festival Kampung Kolecer

- 17 Juli 2020, 15:48 WIB
Warga bergotong-royong dengan TNI memasang kolecer di area perkebunan milik warga di Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.
Warga bergotong-royong dengan TNI memasang kolecer di area perkebunan milik warga di Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Adanya rencana akan digelarnya sebuah agenda Festival Kampung Kolecer di Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Koramil Cisayong siap mengamankan dan memberikan support serta dukungan pada Pemerintah Desa Cisayong.

Berkaitan dengan kegiatan itu Danramil Koramil Cisayong, Kapten Inf Handriyono menyampaikan, rencana yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Cisayong dengan Kepala Desa Yudi penuh inovatif dan inspirasi.

"Kepala Desa mempunyai tanggung jawab moral untuk memberdayakan masyarakat serta mengharap dapat menumbuhkan ekonomi baru dan langsung dirasakan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Srikandi IIPG Salurkan Sembako dan Makanan Siap Saji pada Masyarakat di Kota Bandung  

Koramil dalam hal ini melengkapi kegiatan Kampung Kolecer ini bisa membangkitkan animo pada generasi muda agar lebih cinta tanah air dengan menjaga budaya kearifan lokal. Selain itu untuk menumbuhkan wisata baru yang menawarkan daya tarik tersendiri.

"Kami akan selalu berusaha yang terbaik untuk memberikan manfaat pada masyarakat, Dengan cara membantu dan mengadakan gotong royong mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan festival kolecer tersebut," ungkapnya.

Dikatakannya, dengan keberadaan pasukan diharapkan masyarakat termotifasi untuk lebih mempertahankan budaya gotong-royong serta menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Baca Juga: Jaringan Terganggu, Keluhan Pelanggan IndiHome Jadi Trending Topic Twitter, Telkom Minta Maaf

Sementara Kepala Desa Cisayong, Yudi mengatakan, rencana akan digelarnya festival Kolecer untuk meningkatkan kreatifitas warga. Apalagi di masa pandemi covid 19 ini warga banyak yang terdampak.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x