Tak Setuju Anaknya Berusia 28 Tahun Nyalon di Pilkada Kediri 2020, Pramono Anung Curhat di Instagram

- 17 Juli 2020, 22:09 WIB
Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa ikuti Pilkada Kabupaten Kediri 2020.  (Instagram Pramono Anung)
Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa ikuti Pilkada Kabupaten Kediri 2020. (Instagram Pramono Anung) /

GALAMEDIA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mencalonkan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Seperti diketahui, Hanindhito adalah putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Adapun Dewi adalah Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kediri.

"Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani membacakan rekomendasi, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Mendadak, Vladimir Putin Perintahkan Militer Rusia Latihan Perang Besar-Besaran

Sebelumnya Sekretaris PDIP Jawa Timur Sri Untari mengaku mendatangi Pramono Anung dan Hanindhito di Jakarta awal tahun ini. Mereka meminang Dhito menjadi calon bupati Kediri. Menurut Sri Untari, Pramono dan Dhito tak serta merta mengiyakan permintaan tersebut.

Karena jawaban tak kunjung tiba, Ketua PDIP Jawa Timur Kusnadi mengajak Dhito bertandang ke rumah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada pertengahan Maret lalu. Barulah setelah pertemuan itu, kata Sri Untari, Dhito mengatakan bersedia dicalonkan.

"Kami menunggu jawaban beliau cukup lama," kata Sri Untari.

Baca Juga: Kembalikan Uang ke Kemenkeu, Prabowo Batalkan Kontrak Alutsista Berbau Korupsi Senilai Rp 50 Triliun

Sementara itu Pramono Anung  mengatakan putranya tak pernah mendaftarkan diri maju sebagai calon bupati Kediri. Namun, menurut Pramono, pengurus PDIP Jawa Timur dan Kediri mendatangi rumahnya di Jakarta.

Mereka meminta Dhito, sapaan Hanindhito, maju sebagai calon bupati. Karena ini penugasan partai, kata Pramono, putranya tak bisa menolak.

"Ini kan karena tiba-tiba. Kalau istilah orang Jawa, ketiban sampur, ditugasi," ujar Pramono, yang berasal dari Kediri.

Baca Juga: Kekasih Yodi Prabowo Beri Keterangan Palsu, Lokasi Pembunuhan Editor Metro TV Bukan di Tol JORR

Pramono pun berbagi kegelisahannya pada akun Instagram pribadinya @pramonoanungw. Ia menyebutkan, scara resmi anak saya pertama @dhitopramono dan Mbak Dewi dicalonkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri.

"Awalnya saya dan isteri tdk setuju dengan pencalonan ini, karena Mas Dhito masih berumur 28 tahun dan baru meniti karir dipekerjaannya. Tapi semua sdh panggilannya, dan sebagai orang tua tentunya mendukung sepenuhnya karena sdh diputuskan oleh Ketum," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x