Kapan Eksekusi Mati Ferdy Sambo Dilaksanakan dan Dimana Tempatnya?

- 16 Februari 2023, 09:30 WIB

GALAMEDIANEWS – Media sosial saat ini sedang hangat memperbincangkan hukuman mati Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J, lalu kapan eksekusi akan dilaksanakan dan dimana tempatnya?

Berita yang muncul di jagat maya terkait vonis hukuman mati Ferdy Sambo saat ini membuat sejumlah orang mencari tahu dimana dan tanggal berapa FS akan di eksekusi mati.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memberikan hukuman mati untuk Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada Senin, 13 Februari 2023.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa tersebut dengan pidana mati," ujar Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 13 Februari 2023.

Ferdy Sambo terbukti secara sah melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 49 juncto Pasal 33 UU 19/2016 tentang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Melansir halaman Antara News, 15 Februari 2023, adapun pertimbangan yang memberatkan hukuman bagi Ferdy Sambo antara lain.

 Baca Juga: Vonis Mati Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi 20 Tahun Penjara, Mahfud MD: Sudah Penuhi Rasa Keadilan

-Perbuatan dilakukan terhadap ajudan sendiri (Brigadir) yang telah mengabdi selama tiga tahun.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x