New Normal, Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Menabung dan Berinvestasi Mulai Rp 20 ribu  

- 23 Juli 2020, 10:27 WIB
LOGO Bank OCBC NISP.*
LOGO Bank OCBC NISP.* /ISTIMEWA/

GALAMEDIA - Menghadapi New Normal, Bank OCBC NISP mengajak generasi muda untuk ikut dalam Gerakan #SAVE20 by Nyala. Merupakan gerakan untuk memulai new habit di era next normal, dengan konsisten menabung dan berinvestasi dari mulai Rp 20 ribu setiap harinya. 

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh McKinsey, sekitar setengah dari konsumen yang memiliki kekhawatiran dengan pekerjaannya, ternyata hanya memiliki tabungan kurang dari empat bulan biaya hidup mereka. Survei tersebut juga menunjukan bahwa, kekhawatiran yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menjadikan konsumen semakin ingin mengenal manajemen dan risiko-risiko keuangan.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, 59 Anak Didik Pemasyarakatan di Jabar Peroleh Remisi Khusus

“Bank OCBC NISP percaya bahwa masyarakat perlu memiliki literasi keuangan yang baik sedini mungkin. Jadi, walaupun hanya dengan nominal yang terjangkau, masyarakat dapat mengelola keuangan yang mereka miliki secara konsisten, sehingga menjadi lebih besar dan cepat mencapai kebebasan finansial," ungkap Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit disela-sela peluncuran Gerakan #SAVE20 by Nyala secara daring, Kota Bandung, Kamis 23 Juli 2020.

Menurutnya berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp 20 ribu secara konsisten setiap hari dimulai dari umur 20 tahun, maka nasabah tersebut dapat memperoleh Rp 3,7 Miliar di usia pensiunnya. 

Baca Juga: BPJS Kesehatan Cimahi Terus Tingkatkan Jumlah Pengguna Mobile JKN

"Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, misalnya Rp 70 ribu setiap hari. Dengan angka tersebut nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp 2 Miliar di usia masa pensiun," tuturnya.

Dikatakannya agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp 20 ribu setiap hari. Diantaranya TAKA (Tabungan berjangka), yang tersedia dalam dua jenis yakni TAKA fix installment (pembukaan melalui cabang) dan TAKA Online (pembukaan melalui ONe Mobile). 

Baca Juga: Kekasih Yodi Prabowo Kaget, Warga Pergoki Dirinya Pulang Bareng Sama Pria Mencurigakan di TKP

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x