Sapi 'Limosin' Bantuan Presiden Jokowi untuk Kurban Dua Masjid di Solo

- 23 Juli 2020, 14:13 WIB
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menerima bantuan hewan kurban berupa 2 ekor sapi jenis "Limosin" dari Presiden Jokowi untuk Masjid Agung Keraton Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran 
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menerima bantuan hewan kurban berupa 2 ekor sapi jenis "Limosin" dari Presiden Jokowi untuk Masjid Agung Keraton Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran  /Tok Suwarto/

GALAMEDIA - Presiden Jokowi membantu hewan kurban berupa dua ekor sapi untuk Masjid Agung Keraton Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran.

Sapi bantuan Presiden Jokowi yang didatangkan dari Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo dan dari Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen tersebut, secara simbolis diserahkan Sub Bagian Pembayaran dan Pembukuan pada Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Adun Rusmawan, kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis, 23 Juli 2020.

Baca Juga: Wagub Jabar Minta Andikpas Lebih Banyak Dijejali Pendidikan Keagamaan

Adun Rusmawan, ketika menyerahkan bantuan di ruang rapat Wali Kota Solo, kompleks Balai Kota, disaksikan Wakil Wali Kota Solo, Ahmad Purnomo dan Sekretaris Daerah Ir. Ahyani, mengatakan, Sekretariat Presiden menyerahkan dua ekor sapi untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Solo.

"Mudah - mudahan bantuan Presiden bermanfaat dan Pemkot Solo dapat membantu penyerahan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat Kota Solo," katanya.

Baca Juga: Bupati: Rencana Jalan Tol Di Ciamis Bisa Tingkatkan Kemajuan Pembangunan

Wali Kota Solo mengatakan, mewakili masyarakat Kota Solo Pemkot Solo menyampaikan terima kasih.

"Semoga bantuan dua ekor sapi untuk Masjid Agung dan Masjid Al Wustho bisa bermanfaat dalam perayaan Idul Adha pada 31 Juli mendatang," ucapnya.

Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan, Bagian Kesra Setda Pemkot Solo, Bambang Harjanto, menjelaskan, sapi bantuan Presiden Jokowi ke Masjid Agung Keraton Surakarta, adalah jenis Limosin yang dibeli dari peternak Dusun Glondongan RT 01 RW 02, Kelurahan Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x