Turki Kembali Dilanda Gempa Bumi Berkekuatan 5,5 SR pada 25 Februari 2023

- 26 Februari 2023, 17:06 WIB
Gempa Bumi kembali melanda negara Turki yang berkekuatan sebesar 5,5 SR
Gempa Bumi kembali melanda negara Turki yang berkekuatan sebesar 5,5 SR /Twitter @kyuchanvr/

GALAMEDIANEWS- Pada tanggal 25 Februari 2023, Turki kembali dilanda gempa bumi berkekuatan 5,5 skala richter di provinsi Nigde di Anatolia, Turki. Gempa bumi ini terjadi lebih dari dua minggu setelah gempa dahsyat yang menewaskan lebih dari 50.000 orang di Turki dan Suriah.

 

Gempa hari Sabtu tersebut memiliki kedalaman 10 km dan menghantam distrik Bor di provinsi Nigde, yang hanya berjarak 200 mil dari gempa berkekuatan 7,8 skala richter yang terjadi pada tanggal 6 Februari. Meskipun belum ada laporan korban jiwa, tim respons saat ini sedang berada di lapangan untuk menilai kerusakan apa pun.

Bencana ini datang pada saat Turki dan Suriah mulai bekerja untuk merekonstruksi rumah bagi jutaan orang yang mengungsi akibat gempa sebelumnya. Pada hari Senin, wilayah itu kembali dilanda gempa berkekuatan 6,4 yang melanda sebagian Turki dan Suriah yang telah dihancurkan oleh gempa besar sebelumnya. Para pejabat memastikan bahwa tiga orang tewas dalam gempa tersebut setelah lebih banyak bangunan runtuh dan beberapa orang terluka di kedua negara.

Baca Juga: 10 SMA Terbaik di Tangerang Selatan, MAN Insan Cendekia No.1 se-Indonesia

 

Hampir 240.000 pekerja penyelamat, termasuk sukarelawan, terus bekerja di 11 provinsi yang dilanda gempa di Turki. Beberapa daerah yang terkena dampak gempa dilaporkan sulit diakses pada awalnya, tetapi upaya pemulihan terus berlanjut dan jumlah korban terus bertambah.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Metro.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x