Pilkada Tasikmalaya 2020, Da'i Kamtibmas Diharapkan Bisa Wujudkan Kondusifitas

- 24 Juli 2020, 13:09 WIB
 Jelang Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya 2020, Polres Tasikmalaya Kota gelar silaturahmi dengan ratusan da'i Kamtibmas.   
Jelang Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya 2020, Polres Tasikmalaya Kota gelar silaturahmi dengan ratusan da'i Kamtibmas.   /Swptian Sanardi/

GALAMEDIA - Ratusan da'i Kamtibmas berkumpul dan ikuti gelaran silaturahmi serta ramah tamah bersama Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, di Aulia Centre, Jumat 24 Juli 2020. Agenda tersebut sengaja dilakukan dalam rangka jelang Pilkada serentak 2020.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menyebut silaturahmi bersama para da'i Kamtibmas se wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota sengaja diadakan dengan tujuan untuk bersinergi agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan terhindar dari Covid 19.

Baca Juga: Merasa Tersingkir dari Istana, Terungkap Foto Ratu Elizabeth yang Membuat Pangeran Harry Sakit Hati

Dikatakannya, Da'i Kamtibmas merupakan mitra kepolisian di tingkat desa dan kelurahan. Para da'i potensial untuk bekerja sama dan diharapkan nantinya para da'i menyampaikan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing dengan bahasa-bahasa keagamaan sehingga akan lebih menyentuh.

Menurutnya, wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ada 13 kecamatan yang masuk wilayah secara administrasi Kabupaten Tasikmalaya dan akan melaksanakan Pilkada serentak 2020. Untuk itu pihaknya melakukan penekanan kepada para da'i kamtibmas untuk menjaga situasi kondusif Pilkada 2020 agar berjalan sukses.

Baca Juga: Pertamina Siapkan Pasokan LPG dan BBM Jelang Idul Adha 2020

"Bersamaan dengan adanya Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya, dimana wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ada yang secara administrasi masuk ke Kabupaten Tasikmalaya. Tentu peran kepolisian bertanggung jawab untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif dan aman dalam perhelatan Pilkada ini," katanya.

Menurutnya, silaturahmi dengan para Da'i Kamtibmas guna membangun kebersamaan untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif menjelang Pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Mel Gibson Dilarikan ke RS Akibat Kena Virus Corona, Sembuh Setelah Minum Obat Penyakit Ebola

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x