Kunjungan Kerja ke Bandung, Presiden Jokowi Resmikan Infrastruktur

- 5 Maret 2023, 20:42 WIB
Presiden Jokowi meresmikan empat proyek infrastruktur di Bandung Jawa barat, Minggu (05/03/2023)/setkab.go.id
Presiden Jokowi meresmikan empat proyek infrastruktur di Bandung Jawa barat, Minggu (05/03/2023)/setkab.go.id /

GALAMEDIANEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari Minggu 5 Maret 2023.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain Ibu Negara, dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Barat, Presiden juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari.

Ketibaan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana serta rombongan nya di Kota Bandung tampak disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, dan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Ardi Syahri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baleendah Naik, Perintahkan Lakukan Operasi Pasar

Dalam kunjungan kerja nya ini, Presiden Jokowi meresmikan empat infrastruktur yang berfungsi untuk mencegah banjir dan mengurai kemacetan di Jawa Barat, terutama Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Keempat infrastruktur tersebut adalah Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy di Kabupaten Bandung serta Fly over Kopo di Kota Bandung.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy di Kabupaten Bandung, dan Flyover Kopo di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat,” kata Presiden Jokowi saat melakukan peresmian, di Kawasan Kolam Retensi Andir, Pada hari Minggu sore, tanggal 3 Maret 2023.

Baca Juga: One Piece Segera Hadir Kembali, Ini Hal yang Bakal Terjadi pada Kisah Selanjutnya

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa, Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy yang berfungsi sebagai pengendali banjir dibangun dengan anggaran masing-masing Rp. 142 Miliar, Rp. 204 Miliar, dan Rp. 632 Miliar.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x