Temukan Tambang Ilegal di Jalur Wisata Ciwidey, Kang Dedi: Rawan Banget

- 10 Maret 2023, 14:43 WIB
Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi temukan tambang yang diduga ilegal di jalur Ciwidey./ist
Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi temukan tambang yang diduga ilegal di jalur Ciwidey./ist /

GALAMEDIANEWS - Sebuah tambang yang diduga ilegal di jalur wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung diminta untuk dihentikan sementara. Permintaan dilakukan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi karena sangat membahayakan masyarakat.

Ditemukannya tambang ini, bermula saat Dedi Mulyadi yang sedang dalam perjalanan menuju Ciwidey. Ia melihat sejumlah bukit di sepanjang jalur wisata sudah dipapas hingga curam.

Keberadaan tambang ilegal ini sangat membahayakan, terlebih sangat berdekatan dengan jalur wisata yang ramai dilalui pengendara.

Baca Juga: Menjelang Pemilu 2024, Divisi Humas Polri Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik Melalui SPIT dan MediaHub

Di lokasi Kang Dedi panggilan Dedi Mulyadi menemukan satu tempat penambangan yang bersebelahan dengan SDN Rasamulya. Saat dilihat dari sisi lain, ternyata posisi SD tersebut ‘menggantung’ di atas karena tanah di bawahnya sudah habis ditambang.

“Bayangin anak-anak sini belajar setiap hari mendengar suara alat bekerja. Kemudian ini posisi sekolah posisinya sudah berada di atas, di bawahnya ditambang, di sampingnya bukit curam,” ujar Kang Dedi dalam rilis yang diterima galamedianews, Jumat 10 Maret 2023.

Diduga Ilegal, tambang ini diminta dihentikan./ist
Diduga Ilegal, tambang ini diminta dihentikan./ist

Kang Dedi melanjutkan perjalanan dan kembali menemukan aktivitas tambang serupa. Tambang tersebut membuat bukit yang berada di pinggir jalan menjadi curam dan rawan longsor menimpa pengendara di jalur wisata tersebut.

Baca Juga: Hadis-Hadis Keutamaan Puasa Dalam Kitab Lubbabul Hadis

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x