Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Mulai 15 Apri 2023, Tapi Malam Hari Ditutup, Begini Penjelasan Resminya

- 6 April 2023, 16:49 WIB
Pembangunan Jembatan Kedondong di ruas Tol Cisumdawu sudah terhubung, Tol Cisumdawu segera beroperasi pada 15 April 2023. Bandung ke Cirebon nantinya hanya 1 jam saja
Pembangunan Jembatan Kedondong di ruas Tol Cisumdawu sudah terhubung, Tol Cisumdawu segera beroperasi pada 15 April 2023. Bandung ke Cirebon nantinya hanya 1 jam saja /YouTube Ahmad_Tea Channel/

GALAJABAR - Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau dikenal Tol Cisumdawu direncanakan akan beroperasi secara penuh dari seksi 1 hingga seksi 6 pada hari menjelang arus mudik yakni pada 15 April 2023.

Tol Cisumdawu yang menghubungkan antara Bandung hingga ke Bandara Kertajati Majalengka tersebut tentu saja berperan penting sebagai jalan tol baru yang bisa mengurai kemacetan, mengingat jalur Bandung - Majalengka hingga Cirebon tersebut sangat padat kendaraan.

Kemacetan pada arus mudik sudah menjadi langganan mulai dari Sumedang hingga Majalengka, namun dengan adanya Tol Cisumdawu ada angin segar bisa mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 10 SMA Terbaik di Tangerang Selatan, Cek Daftar Sekolahnya Disini

Pembangunan proyek Tol Cisumdawu untuk seksi 1 hingga 3 memang sudah tuntas yakni Cileunyi hingga Cimalaka, sementara seksi 4 hingga 6 masih proses finishing dan ditargetkan pada 15 April 2023 sudah bisa dipakai arus mudik.

Namun karena belum tuntasnya sarana prasarana penunjang sehingga Tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6 tersebut belum bisa dilalui pada malam hari, hanya siang hari Tol Cisumdawi seksi 4 hingga 6 tersebut dibuka.

Tentu saja hal ini penting untuk diketahui oleh para pengendara yang akan melakukan perjalanan dari Bandung ke Majalengka, Cirebon dan Jawa Tengah.

Ini Ketentuan dan Kondisi Tol Cisumdawu Jelang Mudik Lebaran

1. Belum Ada Rest Area

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah