Masjid Agung Cimahi Menyediakan Takjil Gratis Setiap Hari Selama Ramadhan 2023

- 17 April 2023, 16:00 WIB
Masjid Agung Cimahi menyediakan takjil gratis setiap hari selama Ramadhan 2023
Masjid Agung Cimahi menyediakan takjil gratis setiap hari selama Ramadhan 2023 /Liputan/

GALAMEDIANEWS – Masjid Agung Cimahi ialah masjid yang berada tepat di alun alun Cimahi, dimana masjid ini memiliki konsep masjid Nabawi Madinah.

Masjid Agung Cimahi ternyata meyediakan takjil gratis setiap hari selama Ramadhan. Para pengurus masjid ini menyediakan takjil gratis untuk siapa saja yang datang untuk berbuka puasa.

Para pengurus Masjid Agung Cimahi ini menyiapkan takjil pada sore hari menjelang Adzan Magrib. Bukber ini diadakan di depan masjid yang luas. Semua pengurus akan menyimpan makanan di sepanjang teras masjid, sehingga nanti orang yang datang untuk berbuka bisa langsung duduk di depan makanan tersebut.

Bukber gratis ini dipandu oleh seorang Ustadz untuk memimpin doa, tadarus Al Quran, kajian Islam, serta Solat Magrib berjamaah bersama.

Pada sore hari menjelang Magrib, orang orang mulai berdatangan untuk mengisi setiap makanan yang sudah tersedia. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa turut hadir untuk berbuka puasa.

Jamaah yang datang diharapkan mengikuti petunjuk arahan yang diberikan oleh pengurus masjid. Pengurus masjid pun mempersilahkan jika  ada jamaah yang ingin menitipkan infaq dan sodaqoh untuk keperluan berbuka puasa.

Baca Juga: KPK Geledah Ruang Kerja Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Banyak orang yang menitipkan sebagian rezekinya untuk persediaan takjil di hari berikutnya untuk jamaah yang lainnya. Ada yang memberi uang ataupun makanan.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah