Penggiat Anti Korupsi: Penangkapan Yana Mulyana oleh KPK, Hadiah Lebaran Bagi Masyarakat Kota Bandung

- 27 April 2023, 18:44 WIB
Yana Mulyana saat ditetapkan jadi tersangka.
Yana Mulyana saat ditetapkan jadi tersangka. /Instagram @officialkpk/

GALAMEDIANEWS - Penggiat Anti Korupsi Dedi Haryadi menyebutkan tertangkapnya Wali Kota Bandung Yana Mulyana oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan hadiah lebaran bagi masyarakat Kota Bandung.

Pasalnya, Dedi menilai, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana merupakan orang yang sangat ceroboh dalam melakukan tindakan korupsi secara langsung di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Wali Kota Bandung Yana Mulyana adalah orang ceroboh yang saya lihat, tetapi dengan adanya penangkapan yang dilakukan KPK terhadap beberapa pejabat di Pemkot Bandung merupakan hadiah lebaran bagi masyarakat Kota Bandung," ujar Dedi Haryadi selaku Penggiat Anti Korupsi yang sudah senior di Kota Bandung saat dihubungi Galamedianews pada Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Sandiaga Uno Semakin Mesra Bersama Ganjar, Bisakah Jadi Cawapres dari PPP

Dedi juga menyindir, kinerja Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung belum terlihat dalam memajukan program di Pemkot Bandung.

"Untuk saat ini kinerja dia (Yana Mulyana) belum terlihat semenjak menjabat sebagai Wali Kota Bandung menggantikan pak Oded (Alm). Tapi dia justru tertangkap KPK atas kasus pengadaan barang di Pemkot Bandung," ucap Dedi.

Bahkan, dikatakan Dedi, permainan Yana Mulyana dalam kasus pengadaan barang di Pemkot Bandung sangat ceroboh dengan cara bertemu secara langsung dengan para pengusaha.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x