Menu Hidangan dalam KTT ASEAN ke 42 di Labuan Bajo, Masakan Nusantara dengan Sentuhan Modern

- 11 Mei 2023, 14:02 WIB
Menu Hidangan dalam KTT ASEAN ke 42 di Labuan Bajo
Menu Hidangan dalam KTT ASEAN ke 42 di Labuan Bajo /Youtube Sekretariat Presiden /

GALAMEDIANEWS – Menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-42 2023, Indonesia memiliki keinginan kuat untuk memperkenalkan berbagai aset gastronomi Labuan Bajo kepada para tamu undangan yang terdiri dari kepala negara dan pemimpin pemerintahan dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Salah satu cara Indonesia dalam mengenalkan keanekaragaman yang dimiliki dalam acara KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo adalah dengan menyuguhkan menu hidangan khas nusantara yang diramu dengan sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik.

Adapun menu hidangan utama yang akan disajikan dalam acara KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo nanti adalah aneka hidangan laut.

Sementara itu, untuk konsep menu hidangan yang diusung, mengingat KTT ASEAN 2023 ini berlangsung di Labuan Bajo dan Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau, maka konsepnya akan mengusung The Taste of Archipelago.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Chef Arnold yang memegang tanggung jawab dalam penyiapan hidangan untuk para pemimpin negara dalam KTT ASEAN 2023 ini.

“Karena kita di Labuan Bajo, jadi konsepnya adalah The Taste of Archipelago. Di mana Indonesia itu sangat luas dan juga banyak sekali pulau. Jadi kita menyesuaikan dengan konsepnya, selama KTT ASEAN yang ke-42 ini berjalan,” kata Chef Arnold sebagaimana dikutip GalamediaNews dari Youtube Sekretariat Presiden.

Tidak Akan Menyajikan Menu yang Sama

Menariknya, dalam jamuan yang diberikan nantinya, Chef Arnold menegaskan jika mereka tidak akan menyajikan menu yang sama baik dari makanan pembuka, makanan utama, hingga pencuci mulut.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x