Aktivis Pemuda Bandung Barat Resmi Laporkan Hengky Kurniawan ke KPK, Diduga Minta Uang Soal Rotasi Jabatan

- 12 Mei 2023, 20:17 WIB
 Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan./Deni Supriatna /Galamedianews
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan./Deni Supriatna /Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat Bilal Al Fariz resmi melaporkan Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan atas dugaan permintaan sejumlah uang saat melakukan rotasi maupun mutasi jabatan di Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat.

Menurutnya, Hengky Kurniawan telah diduga melakukan gratifikasi di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kami sebagai warga KBB mendorong upaya penyidikan dan penyelidikan yang akan dilakukan KPK atas laporan kami terkait terjadinya korupsi rotasi, mutasi dan promosi yang dilakukan Bupati Bandung Barat Hengky kurniawan dan kroninya," kata Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat Bilal Al Fariz saat dihubungi Galamedianews pada Jumat, 12 Mei 2023.

Baca Juga: Ombudsman RI Temukan Tiga Maladministrasi pada Kasus Meninggalnya Asiya Sinta Hasibuan di Lift Bandara Kualana

Bilal menilai, Hengky Kurniawan bersama pejabat lain diduga telah melakukan tindakan kongkalikong secara bersama-sama di Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat.

Namun, Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat itupun enggan membeberkan secara rinci terkait nama-nama pejabat yang dilaporkan ke KPK.

"Semua nama sudah disampaikan dalam laporan yang diserahkan ke Bagian Pengaduan Masyarakat KPK," ucap Bilal.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x