KPK Menyita 1 Unit Rumah Milik Rafael Alun Trisambodo yang Dibeli dari Grace Tahir

- 13 Mei 2023, 14:07 WIB
Putri kedua Dato Sri Tahir, Grace Dewi Riady atau sering disebut Grace Tahir diperiksa KPK sebagai saksi kasus Rafael Alun Trisambodo. KPK telah menyita 1 unit rumah milik Rafael Alun Trisambodo yang dibeli Grace Tahir/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Putri kedua Dato Sri Tahir, Grace Dewi Riady atau sering disebut Grace Tahir diperiksa KPK sebagai saksi kasus Rafael Alun Trisambodo. KPK telah menyita 1 unit rumah milik Rafael Alun Trisambodo yang dibeli Grace Tahir/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra /

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penyitaan satu unit rumah yang dibeli oleh mantan Direktur Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo dari Grace Tahir selaku Direktur Rumah Sakit Mayapada.

Kabar penyitaan rumah Rafael Alun Trisambodo tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri di Jakarta.

Baca Juga: VIRAL SMAN 3 Bandung Study Tour Pakai Kereta Luar Biasa

Baca Juga: Ganjar Pranowo VC dengan Indra Sjafri Jelang Semifinal SEA Games 2023, Netizen Singgung Piala Dunia U-20

"Objek jual beli rumah dimaksud informasi yang kami peroleh saat ini, sudah dilakukan penyitaan oleh tim penyidik," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023.

Namun, Ali tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai lokasi rumah tersebut dan berapa nilainya. Ali hanya menjelaskan bahwa Rafael Alun Trisambodo membeli rumah tersebut dari Grace Tahir.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Bekasi Murah 2023, Tempat Liburan yang Nyaman dengan Keluarga dengan View Bagus

Grace Tahir juga sebelumnya sudah diperiksa KPK terkait penyidikan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Rafael Alun Trisambodo.

Grace Tahir diperiksa penyidik pada Kamis, 11 Mei 2023. Grace tiba pada pukul 10.04 WIB di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta dan selesai diperiksa pada pukul 13.27 WIB.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x