LOI dengan Infrastructure Asia, Jabar Jajaki Kerja Sama Sektor Transportasi hingga Perairan

- 13 Agustus 2020, 17:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar) /

GALAMEDIA - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama dengan Infrastructure Asia, wadah pertukaran informasi proyek infrastruktur di Asia yang bermarkas di Singapura, terkait akselerasi proyek infrastruktur di Jabar.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan naskah Letter of Intent (LOI) oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, dan Executive Director Infrastructure Asia Seth Tan yang ditayangkan secara virtual, Rabu 12 Agustus 2020.

Menurut Emil --sapaan Ridwan Kamil-- 
meski dalam naskah LOI belum disebutkan secara spesifik proyek yang akan dikerjasamakan, namun Infrastructure Asia sudah mengutarakan ketertarikan berinvestasi di Jabar. Khususnya pada sektor transportasi, persampahan, dan perairan. Jabar pun akan terus melakukan penjajakan secara intens untuk memastikannya.

Baca Juga: Gencarkan Pemeriksaan Covid-19 , Kasus Positif di Subang Terus Bertambah

"Kami ingin menjalin kerja sama dalam implementasi akselerasi infrastruktur di Jabar, khususnya sektor transportasi, persampahan, dan perairan," ujar Emil dalam siaran persnya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Emil berharap kesepakatan tersebut meningkat menjadi MoU (Memorandum of Understanding) agar pembangunan infrastruktur bisa segera dilakukan. "Kami harap segera mengajukan proposal bidang apa saja yang akan dikerjasamakan," kata Kang Emil.

Dikatakan, perlu kerja sama dengan berbagai pihak termasuk perusahaan swasta internasional dalam ketersediaan infrastruktur yang strategis guna meningkatkan daya saing daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Target Ekonomi Jawa Barat 2020 Berkisar Minus 2,1 - 2,3 Persen

Selain itu, Emil menjelaskan bahwa Jabar adalah daerah yang potensial untuk berinvestasi dengan sekitar 60 persen investasi industri manufaktur di Indonesia ada di Jabar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x