15 Jabatan yang Pernah Diemban Luhut Binsar Panjaitan, Ini Posisi Teranyar

- 16 Mei 2023, 15:38 WIB
Ini 15 daftar jabatan yang pernah diemban Luhut Binsar Pandjaitan, teranyar sebagai ketua satgas khusus percepatan Investasi di IKN Nusantara
Ini 15 daftar jabatan yang pernah diemban Luhut Binsar Pandjaitan, teranyar sebagai ketua satgas khusus percepatan Investasi di IKN Nusantara /Humas Setkab/Rahmat/


GALAMEDIANEWS - Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, telah ditunjuk kembali untuk memimpin Satuan Tugas Percepatan Investasi (IKN) di Ibu kota Negara Nusantara. Beliau telah diberikan posisi baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam posisi baru sebagai Kepala Satgas Khusus Percepatan Investasi di IKN, Luhut Binsar Pandjaitan akan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan Otorita IKN untuk memastikan bahwa percepatan investasi di IKN dapat dilaksanakan secara efektif. 

Dengan jabatan baru yang diemban ini, Luhut Binsar Pandjaitan menambah daftar panjang jabatan yang pernah diembannya di pemerintahan era Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebagai informasi, Luhut Binsar Pandjaitan dikenal sebagai politisi yang kerap merangkap jabatan dalam waktu yang bersamaan. Tercatat, Luhut telah menduduki setidaknya 15 jabatan di bawah pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Pimpin Satgas Khusus Percepatan Investasi di Ibu Kota Negara Nusantara

15 Jabatan yang diemban oleh Luhut Binsar Pandjaitan 

Berikut ini deretan jabatan yang pernah dan sedang dijabat Luhut di masa kepemimpinan Presiden Jokowi:

1. Kepala Staf Presiden (KSP)

Luhut Binsar Pandjaitan menduduki posisi ini pada awal atau selama periode pertama Pemerintahan Jokowi; Luhut menjabat sebagai KSP dari 31 Desember 2014 hingga 2 September 2015.

2. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam),

Luhut Binsar Pandjaitan pernah menduduki jabatan menkopolhukam yang menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno pada tanggal 12 Agustus 2015.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x