Luhut Binsar Pandjaitan Pimpin Satgas Khusus Percepatan Investasi di Ibu Kota Negara Nusantara

- 15 Mei 2023, 20:34 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan memimpin Satgas Khusus untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara /Humas Setkab/Rahmat
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan memimpin Satgas Khusus untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara /Humas Setkab/Rahmat /

GALAMEDIANEWS - Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan memimpin satuan tugas khusus untuk mempercepat realisasi investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jodi Mahardi, juru bicara Menko Marves, mengatakan bahwa satuan tugas ini dibentuk untuk meningkatkan koordinasi antara Otorita IKN dan kementerian/lembaga yang terlibat dalam percepatan investasi di IKN Nusantara.

“Untuk peningkatan koordinasi antara OIKN dan para K/L disertai dengan identifikasi masalah yang komprehensif, rencana kerja dan target penyelesaian yang jelas,” katanya dikutip galamedianews.com dari ANTARA di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga: Tasyakur Milad ke-13, bank bjb syariah Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Sebelumnya, Bambang Susantono selaku Kepala Otorita IKN mengungkapkan bahwa pemerintah telah membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan antar kementerian dan lembaga terkait untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

"Dibentuk juga tim task force khusus yang diketuai Menko Marves Pak Luhut yang akan mengkoordinir interdept dan juga semua lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien lagi,” kata Bambang dalam konferensi pers yang dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.15 Mei 2023.

Bambang Susantono menambahkan bahwa pemerintah juga telah membentuk satuan tugas (satgas) untuk urusan pertanahan, yang bertujuan untuk memastikan bahwa lahan yang ditawarkan kepada investor sudah clean and clear.

Baca Juga: Resep Masakan Dimsum Ayam Udang Tepung Beras ala Chef Devina Hermawan Cocok Jadi Cemilan Saat Kumpul Keluarga

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x