Bapenda Jabar Raih Anugerah Tinarbuka Lewat Inovasi Samsat Information Center

- 19 Mei 2023, 17:17 WIB
Sekretaris Bapenda Jabar, Maulana Indra Wibawa menerima anugerah Tinarbuka dari Menkompolhukam Mahfud MD, pada puncak Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu, 17 Mei 2023 lalu./IST
Sekretaris Bapenda Jabar, Maulana Indra Wibawa menerima anugerah Tinarbuka dari Menkompolhukam Mahfud MD, pada puncak Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu, 17 Mei 2023 lalu./IST /

GALAMEDIANEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meraih Anugerah Tinarbuka lewat inovasi Samsat Information Center.

Samsat Information Center milik Bapenda Jabar dinilai sebagai inovasi yang baik dalam hal keterbukaan informasi. Bapenda Jabar menempati tiga besar dalam kategori Tinarbuka Kategori Kepala Dinas/Kepala Badan/Direktur Perangkat Daerah se-Indonesia.

Anugerah Tinarbuka merupakan pemberian penghargaan keterbukaan informasi publik tertinggi yang diberikan kepada pimpinan Badan Publik (BP). Penghargaan ini telah melewati beberapa tahapan, di antaranya Tahapan Administrasi, Presentasi, Uji Kepatutan, dan Visitasi.

Baca Juga: Rekor Opini WTP Kabupaten Bekasi Terhenti, Pj Bupati Dani Ramdan Dinilai Lalai dan Penuh Pencitraan

Penghargaan bagi Pemprov Jabar melalui Bapenda ini diterima oleh Sekretaris Bapenda Jabar, Maulana Indra Wibawa dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD, pada puncak Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu, 17 Mei 2023 lalu.

Salah satu poin penilaian dalam Anugerah Tinarbuka adalah Inovasi Pelayanan Publik. Dimana para peserta harus memiliki suatu ide kreatif atau terobosan baru yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Tentu kami bersyukur dengan penghargaan ini. Samsat Information Center dinilai sebagai inovasi layanan dan keterbukaan informasi untuk publik," kata Indra, dalam keterangan resminya, Jumat, 19 Mei 2023.

"Inovasi ini mendekatkan komunikasi antara pemerintah dengan wajib pajak dalam bentuk pelayanan konsultasi pajak, pengaduan, penelusuran dan publikasi pajak berbasis teknologi komunikasi," lanjutnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungguli Erick Thohir di Survei Cawapres 2024, Sandiaga Uno Teratas

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x